KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN MENULIS TEKS PROSEDUR DENGAN MEDIA AUDIO VISUAL DI KELAS XI MA NUSANTARA ARJAWINANGUN

Sholekah, (2024) KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN MENULIS TEKS PROSEDUR DENGAN MEDIA AUDIO VISUAL DI KELAS XI MA NUSANTARA ARJAWINANGUN. Bachelor thesis, S1 - Tadris Bahasa Indonesia.

[img] Text
1908110098_1_cover.pdf

Download (2MB)
[img] Text
1908110098_2_bab1.pdf

Download (342kB)
[img] Text
1908110098_6_bab5.pdf

Download (274kB)
[img] Text
1908110098_7_dafpus.pdf

Download (336kB)

Abstract

Berdasarkan observasi di MA Nusantara Arjawinangun yang dilaksanakan pada tanggal 24 Agustus 2024. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan pembelajaran menulis teks prosedur dengan menggunakan media audio visual pada kelas XI MA Nusantara Arjawinangun, dalam 4 kali pertemuan. Penelitian ini menggunakan jenis kuantitatif dengan desain penelitian quasi eksperimen dan pretest-posttest. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IIK MA Nusantara Arjawinangun. Sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah XI MIPA, pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling. Data yang diperoleh diolah dengan menggunakan SPSS versi 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media audio visual berpengaruh terhadap peningkatan hasil belajar menulis teks prosedur kelas XI MA Nusantara Arjawinangun. Rata-rata hasil menulis teks prosedur pada kelas eksperimen dengan menggunakan media audio visual. Hal ini dibuktikan dengan nilai rata rata pretes pada kelas kontrol 11, 479 sedangkan postest 495 nilai rata-rata kelas eksperimen 14, 716 sedangkan postest 623.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 10. Tadris Bahasa Indonesia
Depositing User: Eka Cahya Nugraha
Date Deposited: 18 Mar 2025 03:49
Last Modified: 18 Mar 2025 03:49
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/15062

Actions (login required)

View Item View Item