Strategi Arli Fashion Craft Untuk Meningkatkan Omzet Melalui Analisis Swot

Nabila Naflah Arirukmana, (2025) Strategi Arli Fashion Craft Untuk Meningkatkan Omzet Melalui Analisis Swot. Bachelor thesis, S1-Ekonomi Syariah UIN SSC.

[img] Text
2108204125_1_cover.pdf

Download (3MB)
[img] Text
2108204125_2_bab1.pdf

Download (388kB)
[img] Text
2108204125_6_bab5.pdf

Download (286kB)
[img] Text
2108204125_7_dafpus.pdf

Download (255kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Bagaimana Internal Factor Analysis Summary (IFAS) Arli Fashion Craft, (2) Bagaimana Eksternal Factor Analysis Summary (EFAS) Arli Fashion Craft, dan (3) Bagaimana strategi Arli Fashion Craft untuk meningkatkan omzet melalui analisis SWOT. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data melalui wawancara secara mendalam terhadap informan. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Penelitian menggunakan analisis SWOT yang menggabungkan antara faktor internal dan eksternal dalam perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Dari hasil analisa menggunakan matriks IFAS memiliki skor 3,34 yang menunjukkan bahwa perusahaan pada posisi internal yang kuat, (2) Sedangkan, dari hasil analisa menggunakan matriks EFAS menunjukkan bahwa perusahaan memiliki skor 3,45 yang mengindikasikan bahwa perusahaan merespon peluang yang ada, dan (3) Hasil analisis SWOT menunjukkan bahwa perusahaan berada pada kuadran I, dimana perusahaan dapat menggunakan strategi SO untuk meningkatkan omzet penjualan dengan cara menggunakan strategi diferensiasi produk atau pasar pada Arli Fashion Craft. Kata Kunci: Strategi, Omzet Penjualan, Analisis SWOT

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 22 Jul 2025 07:44
Last Modified: 22 Jul 2025 07:44
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/15474

Actions (login required)

View Item View Item