Pengaruh Pendapatan, Motivasi Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk-Produk Di Marketplace (Studi Kasus: Masyarakat Kecamatan Dukupuntang Kabupaten Cirebon)

Yuyun Khayatun Nufus, (2025) Pengaruh Pendapatan, Motivasi Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk-Produk Di Marketplace (Studi Kasus: Masyarakat Kecamatan Dukupuntang Kabupaten Cirebon). Bachelor thesis, S1-Ekonomi Syariah UIN SSC.

[img] Text
2108204177_1_cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2108204177_2_bab1.pdf

Download (506kB)
[img] Text
2108204177_6_bab5.pdf

Download (330kB)
[img] Text
2108204177_7_dafpus.pdf

Download (363kB)

Abstract

Banyak dari para pelaku belum mampu memanfaatkan platform digital secara optimal untuk pemasaran dan penjualan produk. Kurangnya pemahaman strategi digital, keterbatasan sumber daya, serta tingginya persaingan di pasar menjadi hambatan utama. Oleh karena itu, diperlukan analisis menyeluruh untuk mengidentifikasi kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman (SWOT) guna merumuskan strategi penjualan yang tepat dan adaptif terhadap perkembangan era digital. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Bagaimana strategi yang diperlukan oleh pelaku usaha busana muslim pada era digital, (2) Bagaimana analisis SWOT dalam strategi penjualan busana muslim di jatibarang indramayu. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data melalui wawancara secara mendalam terhadap informan. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Penelitian menggunakan analisis SWOT yang menggabungkan antara faktor internal dan eksternal dalam perusahaan. Pendekatan ini dipilih untuk memahami secara mendalam terkait strategi, kondisi, dan tantangan yang dihadapi oleh para pelaku usaha busana muslim dalam menggunakan strategi penjualan di era digital. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Dari hasil analisa menggunakan matriks IFAS memiliki skor 2,65 yang menunjukkan bahwa perusahaan pada posisi internal yang kuat, (2) Sedangkan, dari hasil analisa menggunakan matriks EFAS menunjukkan bahwa perusahaan memiliki skor 3,24 yang mengindikasikan bahwa perusahaan merespon peluang yang ada, dan (3) Hasil analisis SWOT menunjukkan bahwa perusahaan berada pada kuadran I, dimana perusahaan dapat menggunakan strategi SO untuk meningkatkan pendapatan penjualan. Kata kunci: Strategi Penjualan, Era Digital, dan Analisis SWOT.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 24 Jul 2025 02:29
Last Modified: 24 Jul 2025 02:29
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/15602

Actions (login required)

View Item View Item