Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Pedagang Menggunakan Sistem E-Retribusi Pasar Di Pasar Sumber Kabupaten Cirebon

Puput Latifah, (2025) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Pedagang Menggunakan Sistem E-Retribusi Pasar Di Pasar Sumber Kabupaten Cirebon. Bachelor thesis, S1-Ekonomi Syariah UIN SSC.

[img] Text
2108204131_1_cover.pdf

Download (919kB)
[img] Text
2108204131_2_bab1.pdf

Download (555kB)
[img] Text
2108204131_6_bab5.pdf

Download (347kB)
[img] Text
2108204131_7_dafpus.pdf

Download (379kB)

Abstract

Bidang usaha makanan dan minuman memiliki tingkat persaingan usaha yang tinggi dikarenakan jumlah dari pelaku usaha yang banyak. Para pelaku usaha makanan dan minuman harus dapat memberikan yang terbaik bagi konsumen agar dapat unggul dalam persaingan dalam pengambil keputusan, melibatkan serangkaian tindakan yang dilakukan langsung oleh orang-orang kemudian menggunakan salah satu produk atau layanan mengikuti suatu proses. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana keputusan masyarakat Talun untuk membeli produk Hisana Fried Chicken dipengaruhi oleh halal awareness, kualitas produk dan kualitas pelayanan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode penelitian deskriptif. Populasi penelitian ini adalah masyarakat Kecamatan Talun dan sampel sebanyak 96 responden dengan menggunakan teknik simple random sampling. Sumber data dalam penelitian ini diperoleh melalui data primer dan jenis penelitian survei. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner sebanyak 41 pernyataan yang dinilai dengan skala likert 1-4. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji instrumen, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan variabel halal awareness tidak memiliki pengaruh yang signifikan dilihat pada nilai thitung -0,127 < ttabel sebesar 1,985 dan nilai sig 0,899 > 0,05. Variabel kualitas produk memiliki pengaruh yang signifikan dilihat pada nilai thitung 3,800 > ttabel sebesar 1,985 dan nilai sig 0,000. Variabel kualitas pelayanan tidak memiliki pengaruh yang signifikan dilihat pada nilai thitung sebesar 1,019 < ttabel 1,985 dan nilai sig 0,311 > 0,05. Begitu pula variabel halal awareness, kualitas produk dan kualitas pelayanan secara simultan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian dilihat pada nilai fhitung sebesar 16,272 > ftabel sebesar 2,70 dan nilai sig 0,000 < 0,05. Kata kunci: Halal Awareness, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 24 Jul 2025 02:45
Last Modified: 24 Jul 2025 02:45
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/15606

Actions (login required)

View Item View Item