Pengaruh Citra Merek, Harga, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Rucas (Studi Kasus Followers Instagram Rucas)

Muhammad Faqih, (2025) Pengaruh Citra Merek, Harga, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Rucas (Studi Kasus Followers Instagram Rucas). Bachelor thesis, S1-Ekonomi Syariah UIN SSC.

[img] Text
2108204166_1_cover.pdf

Download (909kB)
[img] Text
2108204166_2_bab1.pdf

Download (479kB)
[img] Text
2108204166_6_bab5.pdf

Download (262kB)
[img] Text
2108204166_7_dafpus.pdf

Download (289kB)

Abstract

Di tengah pesatnya perkembangan teknologi digital dan e-commerce, pasar tradisional mengalami berbagai tantangan dalam mempertahankan daya tarik dan keberlanjutannya. Digitalisasi telah merubah perilaku konsumen dan cara bertransaksi yang semakin menekan pasar tradisional untuk beradaptasi agar tetap relevan dan kompetitif. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi bersaing yang diterapkan oleh pasar tradisional Mertapada Kulon dalam menghadapi tantangan ini. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan desain studi kasus. Data dikumpulkan melalui wawancara mendalam dengan berbagai narasumber termasuk pengelola pasar, pedagang, dan konsumen, untuk mendapatkan perspektif yang komprehensif. Selain itu observasi langsung dilakukan untuk memahami dinamika pasar dan analisis dokumen yang digunakan untuk melengkapi data yang diperoleh dari wawancara. Dengan cara ini, penelitian ini berusaha untuk menggambarkan secara utuh kondisi dan strategi bersaing yang diterapkan oleh pasar tradisional Mertapada Kulon. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa pasar tradisional Mertapada Kulon mengadopsi beberapa strategi inovatif seperti penerapan teknologi digital untuk mempermudah transaksi, membangun kehadiran online, dan memberikan pelatihan kepada pedagang mengenai cara menggunakan media sosial untuk pemasaran. Analisis SWOT juga dilakukan untuk menilai kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman yang dihadapi oleh pasar. Kata Kunci: Pasar Tradisional, Strategi Bersaing, Digitalisasi, Analisis SWOT.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 24 Jul 2025 03:24
Last Modified: 24 Jul 2025 03:24
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/15622

Actions (login required)

View Item View Item