Pengaruh Kualitas Informasi, Kemudahan, Dan Risiko Terhadap Keputusan Pembelian Di Lazada ( Studi Kasus Masyarakat Desa Paniis Kecamatan Pasawahan Kabupaten Kuningan)

Andry Maulana Purba, (2025) Pengaruh Kualitas Informasi, Kemudahan, Dan Risiko Terhadap Keputusan Pembelian Di Lazada ( Studi Kasus Masyarakat Desa Paniis Kecamatan Pasawahan Kabupaten Kuningan). Bachelor thesis, S1-Ekonomi Syariah UIN SSC.

[img] Text
2108204059_1_cover.pdf

Download (3MB)
[img] Text
2108204059_2_bab1.pdf

Download (351kB)
[img] Text
2108204059_6_bab5.pdf

Download (216kB)
[img] Text
2108204059_7_dafpus.pdf

Download (221kB)

Abstract

Perkembangan teknologi, khususnya internet, telah membawa dampak signifikan pada berbagai aspek kehidupan masyarakat, termasuk ekonomi, dengan kemunculan e-commerce sebagai tren belanja modern. Khususnya melalui platform e-commerce seperti lazada, meskipun lazada merupakan salah satu e-comerce terbesar di indonesia, persaingan ketat, keluhan konsumen, serta tantangan jejaring internet di wilayah pedesaan seperti Desa Paniis Kecamatan Pasawahan Kabupaten Kuningan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas informasi, kemudahan, dan risiko terhadap keputusan pembelian di lazada pada masyarakat Desa Paniis Kecamatan Pasawahan Kabupaten Kuningan. Hal ini mencerminkan perubahan preferensi dan kebutuhan masyarakat modern. Faktor seperti kualitas informasi, kemudahan, dan risiko berperan penting dalam memengaruhi keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan populasi penelitian meliputi masyarakat Desa Paniis Kecamatan Pasawahan Kabupaten Kuningan yang berjumlah 99 responden. Analisis data dengan uji regresi linier berganda yang diolah aplikasi IBM SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa analisis variabel kualitas informasi (X1) terhadap keputusan pembelian (Y) berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, variabel kemudahan (X2) berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian (Y), dan variabel risiko (X3) tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y). Variabel kualitas informasi (X1), kemudahan (X2), dan risiko (X3) terhadap keputusan pembelian (Y) memiliki nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai koefisien Adjusted R Square tercatat sebesar 0,370 atau 37%, sehingga dapat disimpulkan bahwa secara bersama-sama atau simultan variabel kualitas informasi(X1), kemudahan (X2), dan risiko (X3) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) yang artinya Ha diterima.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 25 Jul 2025 08:04
Last Modified: 25 Jul 2025 08:04
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/15801

Actions (login required)

View Item View Item