Nida Ahsanunadia, (2021) Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Paket Umroh Di PT. Baitul Maqdis Bekasi. Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
|
Text
01 COVER.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (628kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (87kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (172kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Nida Ahsanunadia. NIM: 1708203084, “PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKET UMROH DI PT. BAITUL MAQDIS BEKASI”, 2021. Umroh merupakan salah satu ibadah yang dianjurkan dalam agama Islam. Umroh dapat didefinisikan sebagai ziarah, maksudnya adalah menziarahi Ka’bah da bertawaf sekelilingnya, bersa’I antara bukit shafa dan marwah, serta mencukur (atau memotong) rambut (tanpa wukuf di Arafah). Dalam perjalanan umroh, tidak mungkin setiap orang bisa melakukan perjalanan jauhnya dengan sendiri. Dengan demikian, maka dibutuhkan pemandu yang dapat mempermudah perjalanan ibadahnya, yaitu dengan menggunakan biro perjalanan umroh. Travel umroh merupakan perusahaan yang bergerak dibidang jasa. persaingan didalamnya sangat ketat karena berhubungan dengan pariwisata halal. Konsep bisnis yang sama mengharuskan masing-masing perusahaan memiliki strategi manajemen pemasaran yang cukup handal dalam menyikapi permasalahan dan kondisi yang sedang terjadi. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab dari pertanyaan-pertanyaan yang menjadi rumusan masalah :”Bagaimana Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Paket Umroh Pada Travel Umroh dan Haji PT. Baitul Maqdis Bekasi ?” ,”Bagaimana Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian Paket Umroh Pada Travel Umroh dan Haji PT. Baitul Maqdis Bekasi ?”, “Bagaimana Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Paket Umroh Pada Travel Umroh dan Haji PT. Baitul Maqdis Bekasi ?”. Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis hipotesis asosiatif. Peneliti menggunakan teknik analisa data uji regresi linear berganda untuk menjawab tujuan penelitian. Berdasarkan hasil penelitian, hasil uji parsial (uji t) menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan secara parsial memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian paket umroh di PT. Baitul Maqdis Bekasi oleh para jamaah. Harga secara parsial memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian paket umroh di PT. Baitul Maqdis Bekasi dikalangan para jamaah. Hasil uji simultan (Uji F) menunjukkan nilai F hitung 76,055 > F-tabel 2,38 yang artinya terdapat pengaruh signifikan antara kualitas pelayanan dan harga terhadap keputusan pembelian paket umroh di PT. Baitul Maqdis Bekasi dikalangan para jamaah. Nilai R Square sebesar 0,661, sehingga dapat diketahui bahwa pengaruh kualitas pelayanan dan harga memberikan konstribusi sebesar 66,1% terhadap keputusan pembelian paket umroh di PT. Baitul Maqdis Bekasi dikalangan jamaah. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Harga dan Keputusan Pembelian.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | rosyidah rosyidah rosyidah |
Date Deposited: | 25 Aug 2021 04:10 |
Last Modified: | 25 Aug 2021 04:10 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/4971 |
Actions (login required)
View Item |