Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Paket Umroh Di PT. Baitul Maqdis Bekasi

Nida Ahsanunadia, (2021) Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Paket Umroh Di PT. Baitul Maqdis Bekasi. Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
01 COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (628kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (172kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nida Ahsanunadia. NIM: 1708203084, “PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKET UMROH DI PT. BAITUL MAQDIS BEKASI”, 2021. Umroh merupakan salah satu ibadah yang dianjurkan dalam agama Islam. Umroh dapat didefinisikan sebagai ziarah, maksudnya adalah menziarahi Ka’bah da bertawaf sekelilingnya, bersa’I antara bukit shafa dan marwah, serta mencukur (atau memotong) rambut (tanpa wukuf di Arafah). Dalam perjalanan umroh, tidak mungkin setiap orang bisa melakukan perjalanan jauhnya dengan sendiri. Dengan demikian, maka dibutuhkan pemandu yang dapat mempermudah perjalanan ibadahnya, yaitu dengan menggunakan biro perjalanan umroh. Travel umroh merupakan perusahaan yang bergerak dibidang jasa. persaingan didalamnya sangat ketat karena berhubungan dengan pariwisata halal. Konsep bisnis yang sama mengharuskan masing-masing perusahaan memiliki strategi manajemen pemasaran yang cukup handal dalam menyikapi permasalahan dan kondisi yang sedang terjadi. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab dari pertanyaan-pertanyaan yang menjadi rumusan masalah :”Bagaimana Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Paket Umroh Pada Travel Umroh dan Haji PT. Baitul Maqdis Bekasi ?” ,”Bagaimana Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian Paket Umroh Pada Travel Umroh dan Haji PT. Baitul Maqdis Bekasi ?”, “Bagaimana Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Paket Umroh Pada Travel Umroh dan Haji PT. Baitul Maqdis Bekasi ?”. Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis hipotesis asosiatif. Peneliti menggunakan teknik analisa data uji regresi linear berganda untuk menjawab tujuan penelitian. Berdasarkan hasil penelitian, hasil uji parsial (uji t) menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan secara parsial memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian paket umroh di PT. Baitul Maqdis Bekasi oleh para jamaah. Harga secara parsial memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian paket umroh di PT. Baitul Maqdis Bekasi dikalangan para jamaah. Hasil uji simultan (Uji F) menunjukkan nilai F hitung 76,055 > F-tabel 2,38 yang artinya terdapat pengaruh signifikan antara kualitas pelayanan dan harga terhadap keputusan pembelian paket umroh di PT. Baitul Maqdis Bekasi dikalangan para jamaah. Nilai R Square sebesar 0,661, sehingga dapat diketahui bahwa pengaruh kualitas pelayanan dan harga memberikan konstribusi sebesar 66,1% terhadap keputusan pembelian paket umroh di PT. Baitul Maqdis Bekasi dikalangan jamaah. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Harga dan Keputusan Pembelian.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 25 Aug 2021 04:10
Last Modified: 25 Aug 2021 04:10
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/4971

Actions (login required)

View Item View Item