DEDE SUKRON MA’MUN, (2021) PERANAN KOMUNIKASI ORGANISASI DALAM MENINGKATKAN KINERJA PEGAWAI (Study Kasus Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Cirebon. Bachelor thesis, UNSPECIFIED.
|
Text
01 COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (679kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (593kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (668kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK PERANAN KOMUNIKASI ORGANISASI DALAM MENINGKATKAN KINERJA PEGAWAI (Study Kasus Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Cirebon. DEDE SUKRON MA’MUN NIM: 1708302111 Penelitian ini di latar belakangi oleh Hubungan komunikasi dengan kinerja organisasi secara sederhana dapat di deskripsikan, bahwa komunikasi akan meningkatkan kinerja organisasi. Karena semua pekerjaan didalam organisasi pada kenyataannya saling berhubungan. Kurang baiknya kinerja sebuah sebuah divisi akan berpengaruh negatif pada divisi lain serta terhadap organisasi itu sendiri. Oleh karena itu organisasi perlu melakukan interaksi dan komunikasi kepada pegawai guna memberikan suatu pengetahuan dan pemahaman dalam menerapkan komunikasi organisasi untuk meningkatkan kinerja pegawai. Pertanyaan pada penelitian yaitu (1) Bagaimana proses komunikasi organisasi yang di lakukan oleh pimpinan dan pegawai Diskominfo Kabupaten Cirebon? (2) Bagaimana peningkatan kinerja pegawai akibat adanya penerapan komunikasi organisasi. Tujuan pada penelitian yaitu (1) untuk mengetahui bagaimana proses komunikasi organisasi yang dilakukan oleh pimpinan dan pegawai Diskominfo Kabupaten Cirebon. (2) untuk mengetahui bagaimana peningkatan kinerja pegawai akibat adanya penerapan komunikasi organisasi. Metode penelitian yang digunakan ialah jenis penelitian kualitatif. Pendekatan penelitian yang digunakan ialah pendekatan study kasus. Teknik pengumpalan data yang di gunakan ialah wawancara mendalam, observasi dan dokumentasi. Sumber data nya ialah data primer dan data sekunder. Teknik analisis data yang digunakan ialah pengumpulan data, interpretasi langsung, membentuk pola, dan generalisasi naturalistik. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) proses komunikasi organisasi pimpinan dan pegawai yaitu komunikasi vertikal bahwasannya komunikasi yang dilakukan oleh pimpinan komunikasi vertikal kebawah berupa perintah kerja baik tertulis atau secara lisan, penjelasan dari pimpinan tentang suatu tugas perlu untuk dilaksanakan, pemberian atau penyampaian tentang pekerjaan. sedangkan komunikasi pegawai komunikasi vertikal ke atas bisa berupa laporan tugas, penyampaian informasi tentang persolan pekerjaan, atau tugas yang belum dapat di selesaikan, penyampaian keluhan dari bawahan tentang dirinya sendiri maupun hambatan dalam bekerja.(2) peningkatan kinerja pegawai akibat adanya penerapan komunikasi organisasi yaitu otoritas dan tanggung jawab dalam suatu tugas dan pekerjan sesuai tugas dan fungsinya baik. Disiplin, meliputi waktu dan disiplin kerja dalam suatu tugas atau kerjaan pegawai disiplin pada aturan yang ada di Diskominfo Kabupaten cirebon. Inisiatif dan kreativitas dalam menjalankan tugas dan fungsinya pegawai sangat baik. Kata Kunci: Komunikasi Organisasi, Peningkatan Kinerja Pegawai.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | tuti alawiyah alawiyah |
Date Deposited: | 10 Sep 2021 08:38 |
Last Modified: | 13 Sep 2021 01:13 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/5260 |
Actions (login required)
View Item |