Dede Sukmayadi, (2021) Kreativitas Guru Dan Pengelolaan Kelas, Hubunganya Dengan Prestasi Belajar Siswa Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) Di MTs Nurul Hikmah Cigasong. Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
|
Text
Cover - Daftar isi.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (479kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (422kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Dede Sukmayadi. 2021. : Kreativitas Guru Dan Pengelolaan Kelas, Hubunganya Dengan Prestasi Belajar Siswa Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) Di MTs Nurul Hikmah Cigasong”. Penelitian ini dilatar belakangi dengan rendahnya nilai rata-rata ujian akhir Madrasah dan semangat belajar Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) di MTs Nurul Hikmah Cigasong beberapa tahun terakhir, jika dibandingkan dengan mata pelajaran PAI lainnya seperti Akidah Akhlak, Al Qur’an hadits dan Fiqih. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kreativitas guru dan pengelolaan kelas, hubungannya dengan prestasi belajar siswa mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) di MTs Nurul Hikmah Cigasong. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Sampel pada penelitian ini menggunakan teknik total sampling karena jumlah populasi relatif kecil yaitu 66 orang siswa di MTs Nurul Hikmah Cigasong. Instrumennya menggunakan angket dan analisis datanya meliputi analisis verifikatif dan uji hipotesis dengan uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kreativitas guru memiliki hubungan yang positif dan signifikan dengan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) di MTs Nurul Hikmah Cigasong. Pengelolaan kelas memiliki hubungan yang positif dan signifikan dengan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) di MTs Nurul Hikmah Cigasong. Adanya hubungan yang positif dan signifikan kreativitas guru dan pengelolaan kelas dengan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) di MTs Nurul Hikmah Cigasong. Hal ini dibuktikan dari nilai F-hitung (97,035) > F- tabel (3,14) dan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Untuk meningkatkan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam maka guru perlu meningkatkan metode pembelajaran yang lebih menarik dan lebih mampu mengelola kelas secara maksimal dengan kreativitas guru. Kata Kunci: Kreativitas Guru, Pengelolaan Kelas, Prestasi Belajar, Sejarah Kebudayaan Islam (SKI)
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Teori dan Praktek Pendidikan > Pendidikan Tinggi |
Divisions: | Fakultas Pascasarjana > Program Magister > Pendidikan Islam > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | tuti alawiyah alawiyah |
Date Deposited: | 21 Sep 2021 06:46 |
Last Modified: | 21 Sep 2021 08:39 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/5438 |
Actions (login required)
View Item |