Pengaruh Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan Pembiayaan Murabahah Di USPPS BMT Al-Ishlah Arjawinangun

Ade Runia Sari, (2020) Pengaruh Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan Pembiayaan Murabahah Di USPPS BMT Al-Ishlah Arjawinangun. Bachelor thesis, Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati.

[img]
Preview
Text
35. SKRIPSI 2020 PS ADE RUNIA SARI-1-28.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
35. SKRIPSI 2020 PS ADE RUNIA SARI-29-37.pdf

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
Text
35. SKRIPSI 2020 PS ADE RUNIA SARI-110-111.pdf

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text
35. SKRIPSI 2020 PS ADE RUNIA SARI-112-118.pdf

Download (285kB) | Preview

Abstract

ADE RUNIA SARI. NIM. 1415203004 “PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN PEMBIAYAAN MURABAHAH DI USPPS BMT AL-ISHLAH ARJAWINANGUN”, 2020 Pengambilan keputusan adalah serangkain kegiatan yang dilakukan individu secara langsung yang pada akhirnya menggunakan salah satu barang maupun jasa setelah melalui berbagai proses. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan kualitas pelayanan terhadap keputusan nasabah menggunakan pembiayaan murabahah di USPPS BMT Al-Ishlah Arjawinangun baik secara parsial maupun secara simultan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah 389 nasabah dan sampel sebanyak 80 responden dengan menggunakan teknik accidental sampling. Sumber data dalam penelitian ini diperoleh melalui data primer dan jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner sebanyak 24 item pertanyaan yang dinilai dengan skala Likert 1-5. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji analisis linear berganda, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan variabel promosi tidak memiliki pengaruh yang signifikan dilihat pada nilai thitung sebesar -0,509 lebih kecil dari ttabel sebesar 1,664 dan nilai sig 0,612 lebih besar dari 0,05. Dan variabel Kualitas Pelayanan tidak memiliki pengaruh yang signifikan dilihat pada nilai thitung sebesar 0,813 lebih kecil dari ttabel sebesar 1,664 dan nilai sig 0,419 lebih besar dari 0,05. Begitu pula variabel promosi dan kualitas pelayanan secara simultan tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan nasabah dilihat pada nilai fhitung sebesar 0,398 lebih kecil dari ftabel sebesar 3,12 dan nilai sig 0,673 lebih besar dari 0,05. Kata Kunci: Promosi, kualitas pelayanan, keputusan nasabah menggunakan pembiayaan murabahah

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 01 Nov 2021 01:26
Last Modified: 01 Nov 2021 01:26
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/5731

Actions (login required)

View Item View Item