Pengaruh Penggunaan Fitur Shopeepay Later Terhadap Perilaku Konsumtif Masyarakat

Siti Nurkhofifah, (2022) Pengaruh Penggunaan Fitur Shopeepay Later Terhadap Perilaku Konsumtif Masyarakat. Bachelor thesis, S1 Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
AWALAN DLL.pdf

Download (989kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (662kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAPUS.pdf

Download (384kB) | Preview

Abstract

SITI NURKHOFIFAH, NIM : 1808203142, “ PENGARUH PENGGUNAAN FITUR SHOPEEPAYLATER TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF MASYARAKAT” Berkembangnya teknologi mengenai fintech membahwa perubahaan bagi masyarakat dengan melakukan transaksi Online Shopping. Pada aplikasi Shopee dengan metode Pembayaran ShopeePayLater dimana masyarakat bisa berbelanja terlebih dahulu dan di bayarkan kemudian hari. Penggunaan yang mudah dalam transaksu dengan fitur ShopeePayLater tersebut sangat membantu masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara pasial dan simultan antara pengguna fitur ShopeePayLater terhadap perilaku konsumtif masyarakat. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Jenis data yang digunakan yaitu data primer dengan sumber data berasal dari kuesioner. Jumlah sempel dalam penelitian ini adalah 100 responden dari populasi masyarakat dengan menggunakan rumus Lemeshow dengan standar ero 0,1 atau 10%. Teknik analisis data yang di gunakan, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linear sederhana, uji koefisien determinasi dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil uji parsial (t) menunjukan variabel fitur ShopeePayLater Jadi t hitung 4,172 > t tabel 1.66071 dan nilai signifikasi hitung 0,000 < 0,1. Artinya terdapat pengaruh positif signifikan pengguna fitur ShopeePayLater terhadap perilaku konsumtif masyarakat. Hasil uji simultan F menunjukan nilai F hitung 17,406 > F tabel 2,76 dengan tingkat signifikasi hitung 0,000 < 0,1 artinya fitur ShopeePayLater secara simultan mempengaruhi perilaku konsumtif masyarakat. Artinya bahwa penggunaan fitur ShopeePaylater berpengaruh terhadap perilaku konsumtif masyarakat. Kata Kunci : ShopeePayLater, Perilaku Konsumtif

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 25 May 2022 07:59
Last Modified: 25 May 2022 07:59
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/6624

Actions (login required)

View Item View Item