Siti Nurkhofifah, (2022) Pengaruh Penggunaan Fitur Shopeepay Later Terhadap Perilaku Konsumtif Masyarakat. Bachelor thesis, S1 Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
|
Text
AWALAN DLL.pdf Download (989kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (662kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (137kB) | Preview |
|
|
Text
DAPUS.pdf Download (384kB) | Preview |
Abstract
SITI NURKHOFIFAH, NIM : 1808203142, “ PENGARUH PENGGUNAAN FITUR SHOPEEPAYLATER TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF MASYARAKAT” Berkembangnya teknologi mengenai fintech membahwa perubahaan bagi masyarakat dengan melakukan transaksi Online Shopping. Pada aplikasi Shopee dengan metode Pembayaran ShopeePayLater dimana masyarakat bisa berbelanja terlebih dahulu dan di bayarkan kemudian hari. Penggunaan yang mudah dalam transaksu dengan fitur ShopeePayLater tersebut sangat membantu masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara pasial dan simultan antara pengguna fitur ShopeePayLater terhadap perilaku konsumtif masyarakat. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Jenis data yang digunakan yaitu data primer dengan sumber data berasal dari kuesioner. Jumlah sempel dalam penelitian ini adalah 100 responden dari populasi masyarakat dengan menggunakan rumus Lemeshow dengan standar ero 0,1 atau 10%. Teknik analisis data yang di gunakan, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linear sederhana, uji koefisien determinasi dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil uji parsial (t) menunjukan variabel fitur ShopeePayLater Jadi t hitung 4,172 > t tabel 1.66071 dan nilai signifikasi hitung 0,000 < 0,1. Artinya terdapat pengaruh positif signifikan pengguna fitur ShopeePayLater terhadap perilaku konsumtif masyarakat. Hasil uji simultan F menunjukan nilai F hitung 17,406 > F tabel 2,76 dengan tingkat signifikasi hitung 0,000 < 0,1 artinya fitur ShopeePayLater secara simultan mempengaruhi perilaku konsumtif masyarakat. Artinya bahwa penggunaan fitur ShopeePaylater berpengaruh terhadap perilaku konsumtif masyarakat. Kata Kunci : ShopeePayLater, Perilaku Konsumtif
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | rosyidah rosyidah rosyidah |
Date Deposited: | 25 May 2022 07:59 |
Last Modified: | 25 May 2022 07:59 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/6624 |
Actions (login required)
View Item |