Strategi Pemasaran Mobile Banking Dalam Kajian Undang - Undang Nomor 21 Tahun 2008 Tentang Perbankan Syariah Di PT Bank Jabar Banten Syariah Kantor Cabang Pembantu Pabuaran

Niri Sanggita, (2021) Strategi Pemasaran Mobile Banking Dalam Kajian Undang - Undang Nomor 21 Tahun 2008 Tentang Perbankan Syariah Di PT Bank Jabar Banten Syariah Kantor Cabang Pembantu Pabuaran. Bachelor thesis, S1 Hukum Ekonomi Syariah/Muamalah IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
1 COVER1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2 BAB I.pdf

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6 BAB V.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (216kB) | Preview

Abstract

Niri Sanggita. NIM : 1708202025, “STRATEGI PEMASARAN MOBILE BANKING DALAM KAJIAN UNDANG-UNDANG NOMOR 21 TAHUN 2008 TENTANG PERBANKAN SYARIAH DI PT BANK JABAR BANTEN SYARIAH KANTOR CABANG PEMBANTU PABUARAN”, 2021. Industri perbankan saat ini semakin kompetitif, terutama dalam penyediaan fasilitas pelayanan jasa berupa mobile banking. Mobile Banking merupakan salah satu layanan perbankan yang menerapkan teknologi informasi. Layanan ini menjadi peluang bagi bank untuk mendapatkan nilai tambah kepada nasabah terkait keefektifan dan keefisienan nasabah untuk melakukan berbagai transaksi. Diharapkan dengan adanya layanan mobile banking ini akan semakin banyak masyarakat yang ingin menggunakan atau mengakses transaksi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran mobile banking dengan analisis SWOT pada PT Bank Jabar Banten Syariah KCP Pabuaran dan untuk mengetahui mobile banking berdasarkan kajian Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2008 tentang perbankan syariah. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian lapangan (field research) dengan sifat deskriptif yang menggunakan data primer dan data sekunder, selain itu metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Metode analisis ini menggunakan metode analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2008 tentang Perbankan Syariah tidak menjelaskan secara rinci terkait penerapan mobile banking, namun pada UU tersebut terdapat pasal yang menyatakan bahwa bank syariah diperbolehkan melaksanakan kegiatan perbankan yang sesuai prinsip syariah dengan menggunakan media elektronik. Penerapan layanan mobile banking di PT Bank Jabar Banten Syariah Kantor Cabang Pembantu Pabuaran hanya dapat dilakukan oleh nasabah yang memiliki rekening simpanan dengan status aktif. Kemudian hasil analisis SWOT juga menunjukkan bahwa layanan mobile banking bank bjb syariah ini memiliki potensi kekuatan internal yang sangat baik sehingga bisa dimanfaatkan untuk menarik keuntungan. Kata Kunci : Strategi, Pemasaran, Mobile Banking

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Hukum Ekonomi Islam (Muamalah)
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 19 Jul 2022 02:07
Last Modified: 19 Jul 2022 02:07
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/7122

Actions (login required)

View Item View Item