Sa'adah, (2022) Analisis Peran Pelayanan Pajak Dalam Meningkatkan Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi. Bachelor thesis, S1 Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
|
Text
AWALAN DLL.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (572kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (253kB) | Preview |
|
|
Text
DAPUS.pdf Download (379kB) | Preview |
Abstract
SA’ADAH. 1808203062. Analisis Peran Relawan Pajak Dalam Meningkatkan Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi (Studi Kasus Tax Center IAIN Syekh Nurjati Cirebon). 2022 Setelah reformasi perpajakan pada tahun 1983, sistem perpajakan telah banyak mengalami perubahan guna mempermudah masyarakat dalam melaksanakan kewajiban perpajakan. Tax Center yang beranggotakan relawan pajak merupakan kerjasama antara Perguruan Tinggi dan DJP (Direktorat Jendral Pajak) sebagai tindak lanjut MoU (Memorandum ofUnderstanding). Relawan pajak ini dapat membantu masyarakat dalam mewujudkan kesadaran dan kepedulian masyarakat di bidang perpajakan. Relawan pajak dipercaya sebagai perpanjangan tangan otoritas pajak dalam hal memberikan pelayanan kepada WPOP (Wajib Pajak Orang Pribadi) dalam bentuk asistensi SPT Tahunan via e-filing. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis layanan Relawan Pajak di IAIN Syekh Nurjati Cirebon dalam melayani Wajib Pajak Orang Pribadi (WPOP) untuk melaporkan SPT Tahunan, serta menganalisis peran Tax Center IAIN Syekh Nurjati Cirebon dalam meningkatkan kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi (WPOP) untuk pelaporan SPT Tahunan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan data primer dan data sekunder yang mana data dikumpulkan secara langsung oleh peneliti di lokasi penelitian dan juga bersumber dari literatur-literatur yang berasal dari buku, jurnal, artikel dan lain sebagainya. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa layanan yang diberikan oleh relawan pajak IAIN Syekh Nurjati Cirebon dapat mengarahkan pada kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi (WPOP) dalam pelaporan SPT Tahunan hal ini ditujukan dengan kenaikan jumlah Wajib Pajak Orang Pribadi (WPOP) yang melaporkan SPT sebanyak 137 atau 39% dari tahun 2020-2021. Tax Center IAIN Syekh Nurjati Cirebon berperan dalam meningkatkan kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi (WPOP) yang berada di sekitar wilayah kampus IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Kata Kunci : Relawan Pajak. Tax Center. Wajib Pajak Orang Pribadi (WPOP)
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | rosyidah rosyidah rosyidah |
Date Deposited: | 22 Jul 2022 08:25 |
Last Modified: | 22 Jul 2022 08:25 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/7264 |
Actions (login required)
View Item |