Tingkat Kepuasan Siswa Terhadap Pelayanan Administrasi Di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Kota Cirebon

Chuliyatul Jannah, (2022) Tingkat Kepuasan Siswa Terhadap Pelayanan Administrasi Di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Kota Cirebon. Bachelor thesis, S1 Manajemen Pendidikan Islam IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
AWALAN DLL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (515kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (356kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAPUS.pdf

Download (260kB) | Preview

Abstract

Madrasah seharusnya memberikan pelayanan yang berkualitas bagi kepuasaan pelanggan. Dalam memberikan pelayanan yang berkualitas dapat dimulai dengan menyesuaikan antara kebutuhan dengan harapan dan berakhir pada presepsi konsumen mengenai lembaga pendidikan. Masyarakat semakin memperhatikan kebutuhan akan kualitas pendidikan. Untuk mendapatkan kualitas pendidikan yang baik maka tidak sedikit masyarakat yang rela mengeluarkan biaya yang cukup tinggi. Tantangan yang dihadapi lembaga pendidikan dalam bersaing antar sekolah menjadikan setiap instansi harus mampu dalam mempertahankan eksistensinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelayanan yang diberikan pihak madrasah kepada siswa dan untuk mengetahui tingkat kepuasan siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode survey dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara mendalam, dokumentasi dan kuesioner. Peneliti melakukan analisis data dengan menggunakan teknik persentase. Hasil penelitian ini adalah pelayanan administrasi di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Kota Cirebon dapat dikatakan baik dilihat dari wawancara kepada Kepala Madrasah dan Kepala Tata Usaha serta tidak adanya siswa yang komplen terhadap pelayanan yang diberikan. Survei tingkat kepuasan yang siswa rasakan puas terhadap pelayanan yang diberikan pihak madrasah dilihat dari hasil jawaban kuesioner yang responden berikan. Pelayanan yang baik mempengaruhi citra madrasah yang baik begitu pula sebaliknya jika pelayanan buruk maka citra madrasah buruk.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan, Pelayanan, Administrasi
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 9. Manajemen Pendidikan Islam
Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 9. Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: H. Tohirin S.Ag
Date Deposited: 22 Dec 2022 01:00
Last Modified: 22 Dec 2022 01:00
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/8850

Actions (login required)

View Item View Item