ANALISIS KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIKA SISWA DITINJAU DARI KEMANDIRIAN BELAJAR PADA PEMBELAJARAN DARING

Yuyun Maesaroh, (2021) ANALISIS KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIKA SISWA DITINJAU DARI KEMANDIRIAN BELAJAR PADA PEMBELAJARAN DARING. Bachelor thesis, S1 Tadris Matematika IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
AWALAN DLL.pdf

Download (697kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (264kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAPUS.pdf

Download (210kB) | Preview

Abstract

Kemampuan seseorang dalam merumuskan, mengaplikasikan, dan menggambarkan matematika ke dalam berbagai situasi disebut sebagai literasi matematika. Kemampuan literasi matematika membantu seseorang untuk memahami peran atau kegunaan matematika di dalam kehidupan sehari-hari. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kemandirian belajar siswa pada pembelajaran daring serta kemampuan literasi matematika siswa ditinjau dari kemandirian belajar pada pembelajaran daring. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui angket kemandirian belajar pada pembelajaran daring dan soal tes kemampuan literasi matematika pada materi aritmetika sosial. Teknik analisis data dalam penelitian ini meliputi reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) 13% siswa memiliki kemandirian belajar tinggi, 70% siswa memiliki kemandirian belajar sedang, dan 17% siswa memiliki kemandirian belajar rendah. 2) untuk kemandirian belajar tinggi menunjukkan bahwa subjek sudah memenuhi 7 kemampuan dalam literasi matematika, kemampuan literasi matematika pada kategori kemandirian belajar sedang menunjukkan bahwa subjek hanya mampu memenuhi 5 kemampuan dalam literasi matematika, sedangkan kemampuan literasi matematika siswa kategori kemandirian belajar rendah menunjukkan bahwa subjek hanya mampu memenuhi 3 kemampuan dalam literasi matematika.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Literasi Matematika, Kemandirian Belajar, Pembelajaran Daring
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 4. Tadris Matematika
Depositing User: H. Tohirin S.Ag
Date Deposited: 22 Dec 2022 03:34
Last Modified: 22 Dec 2022 03:34
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/8880

Actions (login required)

View Item View Item