PENGARUH DISIPLIN KERJA DAN MOTIVASI KERJA GURU MATEMATIKA (MENURUT PERSEPSI SISWA) TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA

Nur Rizki Windiarti, (2020) PENGARUH DISIPLIN KERJA DAN MOTIVASI KERJA GURU MATEMATIKA (MENURUT PERSEPSI SISWA) TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA. Bachelor thesis, S1 Tadris Matematika IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
awalan dll.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab i.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab v.pdf

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
dapus.pdf

Download (60kB) | Preview

Abstract

Secara teoritik motivasi belajar dipengaruhi oleh faktor eksternal dan internal, diantara yang berpotensi mempengaruhinya adalah disiplin kerja dan motivasi kerja guru karena siswa yang berkarakter baik dihasilkan dari pendidik yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiric apakah variabel disiplin kerja guru dan motivasi kerja guru matematika berpengaruh terhadap motivasi belajar siswa. Penelitian ini menggunakan metode expost facto dengan Teknik analisis korelasional, sebagai variabel bebas disiplin kerja dan motivasi kerja guru, sedangkan variabel terikat motivasi belajar siswa. Masing-masing variabel diukur menggunakan skala likert. Penelitian ini menyimpulkan bahwa hasil uji statistic signifikan 0,05 menunjukkan bahwa disiplin kerja dan motivasi kerja guru matematika (menurut persepsi siswa) berpengaruh positif terhadap motivasi belajar siswa. Semakin tinggi disiplin kerja dan motivasi kerja guru maka semakin tinggi pula motivasi belajar siswa

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Disiplin, Motivasi, Kerja, Belajar, Matematika
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 4. Tadris Matematika
Depositing User: H. Tohirin S.Ag
Date Deposited: 22 Dec 2022 04:58
Last Modified: 22 Dec 2022 04:58
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/8903

Actions (login required)

View Item View Item