MATHEMATIC CONTENT KNOWLEDGE GURU BERDASARKAN TAKSONOMI MARZANO

Ainun Masnunah, (2022) MATHEMATIC CONTENT KNOWLEDGE GURU BERDASARKAN TAKSONOMI MARZANO. Bachelor thesis, S1 Tadris Matematika IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
AWALAN DLL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAPUS.pdf

Download (87kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan Mathematic Content Knowledge guru matematika berdasarkan Taksonomi Marzano. Metode yang digunakan kuantitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah guru matematika di MAN 2 Kota Cirebon, MA Al Musyawirin, SMK Maarif NU Bulakamba dan fresh Graduate. Teknik pengumpulan datanya berupa instrumen angket dan tes soal. Teknik analisis data dengan penyajian data, uji beda dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian pada mathematic content knowledge guru berdasarkan indikatornya, Commont Content Knowledge 84% dengan kriteria sangat kuat, Speciallized Content Knowledge 89% dengan kriteria sangat kuat, Knowledge of content of student 86% dengan kriteria sangat kuat dan Knowledge Of Content And Teaching 78% dengan kriteria kuat. berdasarkan kelas mengajarnya terdapat perbedaan dengan rata-rata 86,25 pada kelas 10 dengan kriteria baik , rata-rata 70,00 pada kelas 11 dengan kriteria cukup dan pada kelas 12 dengan rata-rata 78,75 dengan kriteria cukup. Berdasarkan level Taksonominya terdapat perbedaan level masing�masing guru. Untuk level 1( retrieval) dan level 2 ( Comprehension) sudah dikuasai oleh setiap guru, namun pada level selanjutnya 8 guru masih di level 3 (analisys ) dan 4 guru sudah di level 4 ( Knowledge Utilization). Pada pengumpulan data berupa soal pilihan ganda beralasan ada beberap guru yang hanya mengisi pilihan gandanya saja. Berdasarkan hasil penelitian peneliti menyarankan kepada guru kelas 11 dan 12 untuk meningkatkan kemampuan matematika dan menambah wawasannya.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Mathematic Content Knowledge, Guru, Taksonomi Marzano
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 4. Tadris Matematika
Depositing User: H. Tohirin S.Ag
Date Deposited: 23 Dec 2022 06:43
Last Modified: 23 Dec 2022 06:43
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/8987

Actions (login required)

View Item View Item