Farhatun Indah Aulya, (2021) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN ASSURE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII MTS ASH SHIDDIQIYYAH KALIWADAS CIREBON PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI MASA PANDEMI COVID-19. Bachelor thesis, S1 PAI IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
|
Text
AWALAN DLL.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (375kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 5.pdf Download (228kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (94kB) | Preview |
Abstract
Penggunaan model pembelajaran ASSURE dengan memanfaatkan media dan teknologi di masa pamdemi covid-19 dapat menjadi alternatif dalam melaksanakan proses belajar mengajar. Model pembelajaran ASSURE merupakan model pembelajaran yang berorientasi pada pemanfaatan media dan teknologi dalam menciptakan proses dan aktivitas belajar mengajar sesuai dengan apa yang diinginkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran ASSURE terhadap hasil belajar siswa kelas VIII MTs Ash Shiddiqiyyah Kaliwadas Cirebon pada mata pelajaran Akidah Akhlak di masa pandemi covid�19. Metode penelitian yang digunakan penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan uji data mengguanakan spss v.22. Tektik pengumpulan data dengan menggunakan angket, tes, dan observasi. Uji yang dilakukan yaitu validitas, reabilitas, normalitas, dan uji analisis data menggunakan korelasi product moment untuk mencari seberapa besar evektivitas model pembelajaran ASSURE terhadap hasil belajar siswa kelas VIII MTs Ash Shiddiqiyyah Kaliwadas Cirebon pada mata pelajaran Akidah Akhlak di masa pandemic covid-19. Hasil penelitian meneunjukan bahwa hasil belajar ditentukan oleh Model pembelajaran ASSURE sebesar 28,8%. Maka 71,2% lagi ditentukan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini, seperti guru, fasilitas, atau melalui rasa keinginan belajar siswa yang tinggi dan lain sebagainya.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Efektivitas, Model Pembelajaran ASSURE, Hasil Belajar |
Subjects: | Pendidikan > Teori dan Praktek Pendidikan Pendidikan > Teori dan Praktek Pendidikan > Pendidikan Menengah dan Pendidikan Menengah Atas Pendidikan > Pendidikan (Umum) > Model Pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 1. Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | H. Tohirin S.Ag |
Date Deposited: | 28 Dec 2022 02:46 |
Last Modified: | 28 Dec 2022 02:46 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/9031 |
Actions (login required)
View Item |