Yulia Herawati, (2022) STRATEGI PEMASARAN FASHION MUSLIM PADA MASA PANDEMI COVID-19 PERSPEKTIF HUKUM EKONOMI SYARIAH. Bachelor thesis, S1 Hukum Ekonomi Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
|
Text
1808202116_1_cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
1808202116_2_bab1.pdf Download (700kB) | Preview |
|
|
Text
1808202116_6_bab5.pdf Download (328kB) | Preview |
|
|
Text
1808202116_7_dafpus.pdf Download (464kB) | Preview |
Abstract
Manusia memiliki berbagai kebutuhan primer salah satunya adalah sandang. Tingginya hobi masyarakat untuk membeli produk fashion mengikuti trend menjadikan usaha di bidang fashion semakin berkembang. Keadaan pasar yang kompleks menuntut pelaku usaha untuk mampu memaksimalkan strategi pemasaran dalam mengelola usahanya terlebih pada kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini. Seperti yang dialami Toko SN Collection yang merupakan salah satu usaha di bidang fashion muslim yang terdampak pandemi Covid-19 yang harus berusaha untuk memaksimalkan strategi pemasarannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat penjualan di Toko SN Collection, strategi pemasaran produk fashion muslim di Toko SN Collection, dan perspektif Hukum Ekonomi Syariah terhadap strategi pemasaran produk fashion muslim di Toko SN Collection pada masa pandemi Covid-19. Jenis penelitian yang digunakan oleh peneliti menggunakan pendekatan kualitatif, dengan teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun hasil penelitian ini: pertama, selama pandemi Covid-19 tingkat penjualan fashion muslim di Toko SN Collection mengalami penigkatan. Kedua, Strategi pemasaran yang dilakukan Toko SN Collection adalah dengan menentukan segmenting, targeting dan positioning serta melakukan strategi marketing mix meliputi product, price, place, dan promotion. Ketiga, Toko SN Collection dalam menjalankan strategi pemasaran telah sesuai dengan pemasaran perspektif hukum ekonomi syariah dengan menerapkan asas-asas hukum ekonomi syariah dan konsep pemasaran Islam.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi, Pemasaran, Fashion |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Hukum Ekonomi Islam (Muamalah) |
Depositing User: | H. Tohirin S.Ag |
Date Deposited: | 08 Feb 2023 08:00 |
Last Modified: | 08 Feb 2023 08:00 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/9662 |
Actions (login required)
View Item |