STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN HOME INDUSTRY MISTER CHAU DI KABUPATEN MAJALENGKA

Tria Susanti, (2022) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN HOME INDUSTRY MISTER CHAU DI KABUPATEN MAJALENGKA. Bachelor thesis, S1 Hukum Ekonomi Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
AWALAN DLL.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (818kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAPUS.pdf

Download (451kB) | Preview

Abstract

Mister Chau merupakan home industry yang berdiri pada tahun 2020 di Desa Payung Payung Kecamatan Rajagaluh Kabupaten Majalengka yang menyediakan makanan hasil olahan sendiri yaitu keripik pisang dengan berbagai varian rasa. Akan tetapi selama kurang lebih dua tahun masa berdirinya home industry Mister Chau ini masih memiliki permasalahan dalam permodalan guna menjalankan usahanya tersebut. Peneliti dapat menganalisa bahwa hal tersebut terjadi karena kurangnya langkah yang dilakukan oleh pihak home industry Mister Chau dalam menjalankan strategi pemasarannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strtegi pemasaran, kendala hingga upaya yang dilakukan oleh home industry Mister Chau di Kabupaten Majalengka dalam pemasaran serta mengetahui pandangan Hukum Bisnis Syariah pada kegiatan pemasaran yang dilakukan oleh home industry Mister Chau. Adapun metode yang digunakan pada penelitian kali ini adalah metode Kualitatif. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan pendekatan yuridis empiris. Pengumpulan data dalam penelitian ini melalui observasi, wawancara serta dokumentasi. Proses analisis data dalam penelitian ini menggunakan tiga alur kegiatan yang terjadi bersamaan yakni reduksi data, penyajian data serta penyimpulan data. Hasil dari penelitian ini diketahui bahwa pertama, strategi pemasaran yang dilakukan oleh homei industry Mister Chau dalam meningkatkan penjualannya adalah dengan menerapkan bauran pemasaran (marketing mix). Kedua, kendala yang dialami oleh home industry Mister Chau adalah masih terbatasnya promosi yang dapat dijalankan dan banyaknya kompetitor yang bermunculan seiring berjalannya waktu. Untuk mengatasi kendala tersebut home industry Mister Chau melakukan promosi yang lebih luas yakni dengan menerima orang yang bersedia mempromosikan duknya hingga dititipkan pada toko-toko. Ketiga, kegiatan pemasaran yang dilakukan oleh home industry Mister Chau telah sesuai dengan Hukum Bisnis Syariah.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Home Industry, Penjualan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Hukum Ekonomi Islam (Muamalah)
Depositing User: H. Tohirin S.Ag
Date Deposited: 09 Feb 2023 02:16
Last Modified: 09 Feb 2023 02:16
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/9700

Actions (login required)

View Item View Item