Hanifah Putri Dwityadi, (2022) PENGARUH MINAT DAN KEMUDAHAN TERHADAP PERILAKU PENGGUNAAN MOBILE BANKING PADA BANK NEGARA INDONESIA (BNI). Bachelor thesis, S1 Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (349kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (197kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (225kB) | Preview |
Abstract
Saat ini sudah banyak bank yang menyediakan fasilitas mobile banking dalam aktivitas pelayanannya sehari-hari, namun nasabah lebih memilih untuk datang ke sektor tujuan atau ke bank untuk melakukan transaksi secara langsung atau manual meskipun hal tersebut memakan lebih banyak waktu dan tenaga. Faktanya berbagai macam keuntungan diberikan apabila nasabah bank menggunakan mobile banking dan dengan kelebihan-kelebihan yang dimilikinya tersebut seharusnya membuat layanan mobile banking ini akan dapat mencapai sukses dalam waktu yang relatif singkat. Namun, fakta tentang sedikitnya jumlah pengguna mobile banking ini, berkaitan erat dengan tingkat penerimaan konsumen terhadap inovasi teknologi ini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh minat berpengaruh positif terhadap penggunaan mobile banking, sekaligus juga mengetahui pengaruh kemudahan dalam penggunaan mobile banking, serta menganalisis pengaruh minat dan kemudahan terhadap perilaku sistem penggunaan mobile banking. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa Minat berpengaruh positif dan signifikan terhadap Perilaku Penggunaan Mobile Banking di Bank BNI Kota Cirebon, dengan nilai thitung < ttabel (7,712 > 1,989) dan nilai Sig. < 0,05 (0,000 < 0,05). Kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Perilaku Penggunaan Mobile Banking di Bank BNI Kota Cirebon, dengan nilai t hitung > t tabel (4,122 > 1,989), dan nilai Sig. < 0,05 ( 0,000 < 0,05). Minat dan Kemudahan secara simultan (bersama-sama) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Perilaku Penggunaan Mobile Banking di Bank BNI Kota Cirebon, dengan nilai F hitung > F tabel (84,353 > 3,15), dan nilai Sig. < 0,05 (0,000 < 0,05), maka dapat dikatakan bahwa variabel minat, kemudahan berpengaruh secara signifikan terhadap perilaku penggunaan mobile banking.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | minat, kemudahan, penggunaan mobile banking |
Subjects: | H Social Sciences > HA Statistics |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | H. Tohirin S.Ag |
Date Deposited: | 20 Feb 2023 05:59 |
Last Modified: | 20 Feb 2023 05:59 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/9822 |
Actions (login required)
View Item |