Muhamad Rizki Fahdi, (2022) MANAJEMEN PEMASARAN PENDIDIKAN DI PONDOK PESANTREN SALAFIYAH AL-MU’AWANAH CIBIRU BANDUNG. Masters thesis, S2 MPI IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
|
Text
1. COVER - DAFTAR ISI.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
2. BAB I.pdf Download (292kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB V.pdf Download (159kB) | Preview |
|
|
Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana manajemen pamasaran yang dilaksanakan di pondok pesantren salafiyah Al-Mu’awanah Bandung. Pemasaran yang diterapkan di pondok Al-Mu’awanah ini mengikuti langkah-langkah manajemen yang dikenal dengan sebutan teori atau prinsip POAC. Metode yang dilakukan pada penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan menggambarkan bagaimana proses manajemen pemasaran di pondok Al-Mu’awanah dari awal hingga akhir. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini dengan melakukan tiga langkah, yaitu observasi, dokumen dan wawancara. Adapun hasil penelitiannya menunjukan bahwa : 1) para santri, pengurus, dewan santri beserta bimbingan pengasuh pondok melaksanakan manajemen pemasaran dengan runtut, detail dan serius, namun tetap dengan hati yang tenang dan menggantungkan harapan kepada Tuhan; 2) dalam pelaksanaan pemasaran, semua santri, pengurus, dewan santri dan pengasuh pondok selalu mewarnainya dan membersamai dengan ajaran-ajaran yang bersifat prinsip dan khas bagi santri atau pondok pesantren.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajemen, Pemasaran, Pondok Pesantren, Teori POAC |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) |
Divisions: | Fakultas Pascasarjana > Program Magister > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | H. Tohirin S.Ag |
Date Deposited: | 27 Feb 2023 01:44 |
Last Modified: | 27 Feb 2023 01:44 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/9976 |
Actions (login required)
View Item |