MANAJEMEN PEMASARAN PENDIDIKAN DI PONDOK PESANTREN SALAFIYAH AL-MU’AWANAH CIBIRU BANDUNG

Muhamad Rizki Fahdi, (2022) MANAJEMEN PEMASARAN PENDIDIKAN DI PONDOK PESANTREN SALAFIYAH AL-MU’AWANAH CIBIRU BANDUNG. Masters thesis, S2 MPI IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
1. COVER - DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. BAB I.pdf

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB V.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana manajemen pamasaran yang dilaksanakan di pondok pesantren salafiyah Al-Mu’awanah Bandung. Pemasaran yang diterapkan di pondok Al-Mu’awanah ini mengikuti langkah-langkah manajemen yang dikenal dengan sebutan teori atau prinsip POAC. Metode yang dilakukan pada penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan menggambarkan bagaimana proses manajemen pemasaran di pondok Al-Mu’awanah dari awal hingga akhir. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini dengan melakukan tiga langkah, yaitu observasi, dokumen dan wawancara. Adapun hasil penelitiannya menunjukan bahwa : 1) para santri, pengurus, dewan santri beserta bimbingan pengasuh pondok melaksanakan manajemen pemasaran dengan runtut, detail dan serius, namun tetap dengan hati yang tenang dan menggantungkan harapan kepada Tuhan; 2) dalam pelaksanaan pemasaran, semua santri, pengurus, dewan santri dan pengasuh pondok selalu mewarnainya dan membersamai dengan ajaran-ajaran yang bersifat prinsip dan khas bagi santri atau pondok pesantren.

[error in script]
Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Manajemen, Pemasaran, Pondok Pesantren, Teori POAC
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Divisions: Fakultas Pascasarjana > Program Magister > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: H. Tohirin S.Ag
Date Deposited: 27 Feb 2023 01:44
Last Modified: 27 Feb 2023 01:44
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/9976

Actions (login required)

View Item View Item