Items where Division is "Fakultas Pascasarjana > Program Magister > Pendidikan Islam > Pendidikan Agama Islam" and Year is 2019
Up a level |
Article
Cecep Sumarna, (2019) "Penerapan Media Pembelajaran LKS Model Inkuiri untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS". Eduekos ; Jurnal Sosial dan Ekonomi, VIII (1). pp. 86-107. ISSN 2252-9942
Eti Nurhayati, (2019) Indonesian State Educational Universities Bibliometric Dataset. Checker Similarity or Originality Karya Ilmiah Data in Brief. pp. 30-40. ISSN 2352-3409
Eti Nurhayati, (2019) Literasi Awal Al-Qur'an untuk Anak Usia Dini dengan Teknik Reading Aloud. Jurnal Ilmiah AWLADY: Jurnal Pendidikan Anak, 5 (1). pp. 113-125. ISSN 2528-7427
Eti Nurhayati, and Yayah Nurhidayah, (2019) Multicultural Value in the Traditional Islamic Boarding School, Bina Insan Mulia (BIMA), Cirebon, Indonesia. Nadwa : Jurnal Pendidikan Islam, 13 (1). ISSN 2502-8057
Maulidya Ulfah, and Eti Nurhayati, and Hindun Abyati, (2019) Pengembangan Media Box of Number Berbasis Tematik untuk Pembelajaran Matematika Permulaan Anak Usia 4-5 Tahun. Al-Athfal Jurnal Pendidikan Anak, 5 (2). pp. 151-168. ISSN 2477-4715
Zahrotul Jannah, and Slamet Firdaus, and Rita Kusumadewi, (2019) IMPLEMENTASI FATWA DSN MUI NO. 04/DSN-MUI/IV/2000 PADA AKAD PEMBIAYAAN MURĀBAHAH DI BMT MUBĀROKAH MWC NU MARGADANA KOTA TEGAL. Al-Mustashfa: Jurnal Penelitian Hukum Ekonomi Syariah, 4 (1). pp. 94-97. ISSN 2549-4112
Book
Cecep Sumarna, (2019) "Bisnis Properti : Nalar Bisnis dalam Tafsir Kesemestaan". CV.Remaja Rosdakarya, Bandung. ISBN 978-602-446-328-1
Cecep Sumarna, (2019) "Filsafat Pengetahuan". CV.Remaja Rosdakarya, Bandung. ISBN 978-979-692-729-6
Cecep Sumarna, (2019) "Pernikahan Usia Anak : Problematika dan Upaya Pencegahannya". Media Kalam, Ciputat. ISBN 978-602-52978-7-8
Jamali, (2019) Islam Reflektif Kajian Multiperspektif dan Kasuistik. CV Aksara Satu, Cirebon. ISBN 978-602-53002-4-0
Septi Gumiandari, and Uswatun Hasanah, (2019) The Implementation of The Integration of Science and Islam in Curriculum Development in Indonesia, Malaysia and Brunei. CV. Confident, Cirebon. ISBN 978-602-0834-85-6
Thesis
, ALFIN BISMAHERDA (2019) Peran guru dalam membentuk peserta didik berkarakter (Studi kasus di madrasah aliyah didaarul uluum pui majalengka). Masters thesis, S-2 Pendidikan Agama Islam.
AAH MURTOFA’AH, (2019) IMPLEMENTASI PEMBINAAN AKHLAK DALAM MENANGGULANGI PERGAULAN BEBAS SISWA DI SEKOLAH, KELUARGA, DAN MASYARAKAT (Studi Kasus di MTsN 5 Cirebon ). Masters thesis, IAIN Syekh Nurjati.
AHMAD LABIEB, (2019) Manajemen Implementsi Kurikulum Sekolh Berbasis Pesantren Di SMP NU AN-NASUHA Kalimukti Cirebon (Studi Kualitatif). Masters thesis, IAIN Syekh Nurjati.
ASMAWIYATI, (2019) Pengaruh managemen Kepala Sekolah Terhadap Etos Kerja Guru Dalam Mengajar Di Sekolah Dasar Islam Al-Basyariah Kota Bogor. Masters thesis, IAIN Syekh Nurjati.
Aryanto, (2019) Pembelajaran Aktif Model TPS (Think Pair Share) Dalam MeningkatkanProses Dan Hasil Belajar PAI Pada Siswa SMK Wahidin Kota Cirebon. Masters thesis, S-2 Pendidikan Agama Islam.
Atiq Nur Dianti, (2019) ULAMA PEREMPUAN CIREBON DI PANGGUNG PENDIDIKAN (Kiprah Nyai Hj. Masriyah Amva di Pondok Pesantren Kebon Jambu Al-Islamy). Masters thesis, S-2 Pendidikan Agama Islam.
DEDEH AZIZAH, (2019) Teologi Pembebasan dalam Pendidikan Islam Perspektif Asghar Ali Engineer. Masters thesis, IAIN Syekh Nurjati.
ISMATUL MAULA, (2019) KOMPETENSI KEPRIBADIAN PENDIDIK MENURUT AL-GHAZALI(Studi Analisis terhadap Kitab Ihyā‘Ulūm al-Addīn Jilid 1 Bab al-‘Ilm). Masters thesis, IAIN Syekh Nurjati.
KHUSNUL KHOTIMA, (2019) IMPLEMENTASI LITERASI ISLAM MODERAT DALAM PENGEMBANGAN AJARAN ISLAM DI PONDOK PESANTREN DAR AL-FIKR CIREBON. Masters thesis, IAIN Syekh Nurjati.
LILAH KHOLILAH, (2019) Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Inquiry pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam terhadap Keterampilan Berpikir dan Kemandirian Belajar Peserta Didik Kelas VII di SMPN Unggulan Sindang Kabupaten Indramayu. Tesis. 2019. Masters thesis, S-2 Pendidikan Agama Islam.
MAESAROH, (2019) Pengaruh Blended Learning Terhadap Proses dan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Fiqih di MTs Negeri 12 Majalengka. Masters thesis, IAIN Syekh Nurjati.
MAHWIYAH, (2019) PEMIKIRAN PENDIDIKAN AKHLAK DALAM KITAB AKHLAQUL BANîN DAN KITAB AYYUHAL WALAD SERTA SIGNIFIKANSINYA UNTUK MENGATASI TANTANGAN PENDIDIKAN DI ERA REVOLUSI INDUSTRI. Masters thesis, S-2 Pendidikan Agama Islam.
MARINIH, (2019) Implementasi model problem based learning untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan agama islam di SDN Kebon Baru IV Kota Cirebon. Masters thesis, S-2 Pendidikan Agama Islam.
MUHAMMAD AZIZ HUSNARRIJAL, (2019) ANALISIS RELASIONAL PENERAPAN PENDIDIKAN KEDISPLINAN DAN RELIGIUSITAS DENGAN KECENDERUNGAN PERILAKU AGRESIF SISWA DI LINGKUNGAN PENDIDIKAN AL-ISHLAH BOBOS CIREBON. Masters thesis, IAIN Syekh Nurjati.
MUKHAMMAD NAWAWI, (2019) Penerapan Model Pembelajaran Team Assisted Individualization Melalui Media Audio Visual Terhadap Keterampilan Menganalisis dan Hasil Belajar Kognitif Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di Kelas X SMA Negeri 7 Cirebon. Masters thesis, IAIN Syekh Nurjati.
Makrubin, (2019) Pendidikan Toleransi Antar –Umat Beragama Dalam Buku Ajar Pendidikan Agama Islam (Telaah Atas Buku Ajar PAI SMA Kelas XI Terbitan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan). Masters thesis, IAIN Syekh Nurjati.
May Endang Sudarwati, (2019) Urgensi Interaksi Edukatif dan Locus Of Control terhadap minat belajar mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon. Masters thesis, IAIN Syekh Nurjati.
Munawaroh, (2019) Kedudukan Manusia dalam Tafsir Al-Misbah Surat Al-Baqarah ayat 30-39, Alikhlas dan An-Nas Perspektif Tarbiyah. Masters thesis, S-2 Pendidikan Agama Islam.
NENG LIA YULIANENGSIH, (2019) Korelasi Antara Kreativitas Guru PAI dan Kemampuan Mengelola Kelas dengan Prestasi Belajar Siswa (Bidang Studi Pendidikan Agama Islam Kelas VIII di SMP Binaul Ummah Kuningan). Masters thesis, S-2 Pendidikan Agama Islam.
NUNUNG NURAENI, (2019) Implementasi kompetensi leadership guru pendidikan agama islam dalam pembentukan budaya islami di SMP N 2 GEGESIK Kabupaten cirebon. Masters thesis, S-2 Pendidikan Agama Islam.
ROSALINA, (2019) Metode-Metode Pembelajaran Al-Qur’an di Indonesia Dalam Pandangan Kecerdasan Majemuk. Masters thesis, S-2 Pendidikan Agama Islam.
Rima Melati, (2019) Pelaksanaan Sistem Full Day School di SD Islam Mumtaz Cidahu Kuningan Jawa Barat. Masters thesis, IAIN Syekh Nurjati.
SAEFUDIN AMIN, (2019) PERSEPSI MASYARAKAT TENTANG KONSEP ISLAM NUSANTARA (Studi penerimaan dan Penolakan Konsep Islam Nusantara di Masyarakat Terdidik Desa Singajaya Indramayu). Masters thesis, IAIN Syekh Nurjati.
SITI NURJANAH, (2019) Pembentukan Akhlak Berbasis Pembiasaan dan Keteladanan (Studi Kasus di MAN 2 Kuningan Ciawigebang Kuningan Jawa Barat). Masters thesis, IAIN Syekh Nurjati.
SOPYAN, (2019) INTERNALISASI NILAI-NILAI AGAMA MODEL JAMAAH TABLIGH (Studi kasus di Pondok Pesantren Al-Madani Purwasari Garawangi Kuningan). Masters thesis, S-2 Pendidikan Agama Islam.
SUHADI, (2019) Upaya Meningkatkan Kemampuan Baca Tulis Al Qur’an Dengan Metode Albiro Di Kelas VI SD Negeri Andir II Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka. Masters thesis, IAIN Syekh Nurjati.
SUKANA, (2019) Pembentukan Akhlak Siswa Melalui Pendidikan Karakter Berbasis Budaya Lokal (Analisis Kebijakan SMPN 2 Maleber Kabupaten Kuningan dalam Program Pengembangan Budaya Sunda). Masters thesis, S-2 Pendidikan Agama Islam.
SUKMA HADI WIYANTO, (2019) Peran Pendidikan Agama dan Pendidikan Multikultural Terhadap Terwujudnya Kerukunan Antar Umat Beragama (Studi Kasus: Di Sekolah Menengah Atas Kristen Penabur Cirebon). Masters thesis, IAIN Syekh Nurjati.
VIFI NURHIDAYATI, (2019) Implementasi Nilai-Nilai Agama Islam Dari Orang Tua Pengganti Terhadap Terbentuknya Perilaku Anak Pada Keluarga Perantau Di Desa Dukuhlo Kecamatan Bulakamba Kabupaten Brebes. Masters thesis, IAIN Syekh Nurjati.
YETI ERNAWATI, (2019) Pengaruh Kelompok Kerja GURU (KKG) dan Kompetensi Pedagogik Guru Terhadap Kinerja GURU PAI SD SE-KECAMATAN CIGUGUR KUNINGAN. Masters thesis, IAIN Syekh Nurjati.
Patent
Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Sertifikat HAKI Artikel (2019) PSIKOLOGI BERPERSPEKTIF FEMINIS (Upaya Memasukan Standpoint Perempuan Dalam Kajian Ilmu Psikologi). 000169093.
Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Sertifikat HAKI Artikel.Jamali,Ilman Nafi'a and Septi Gumiandari (2019) Staffing dan Psikologi Kuasa Pimpinan Lembaga Pendidikan Tinggi Islam dalam Meningkatkan Manajemen Kinerja Sumber Daya Manusia (Studi Kasus di IAIN Syekh Nurjati Cirebon). 000169441.
Other
Dewi Mailawati, and Ahmad Asmuni, and Septi Gumiandari, (2019) Analisis Faktor Penyebab Anak Putus Sekolah di SDN 2 Sendang Mekar Kecamatan Dukupuntang Kabupaten Cirebon. Bukti Korespondens EDUM Jurnal, UNWIR Indramayu.
Dewi Mailawati, and Ahmad Asmuni, and Septi Gumiandari, (2019) Analisis Faktor Penyebab Anak Putus Sekolah di SDN 2 Sendang Mekar Kecamatan Dukupuntang Kabupaten Cirebon. Peer Review Jurnal Ilmiah : Edum Journal.
Ilman Nafi'a, and Septi Gumiandari, (2019) The Root of Islamic Fundamentalism in The Political Thoughts of Al-Maududi and Sayyid Qutb: A Historical Study. Peer Review Jurnal Tamaddun.
Jamali, and Ilman Nafi'a, and Septi Gumiandari, (2019) Staffing dan Psikologi Kuasa Pimpinan Lembaga Pendidikan Tinggi Islam dalam Meningkatkan Manajemen Kinerja Sumber Daya Manusia (Studi Kasus di IAIN Syekh Nurjati Cirebon). Peer Review Buku.
Septi Gumiandari, (2019) Bukti Penerima Bantuan Penelitian Kolaboratif Internasional Tahun Anggaran 2019. Diretorat PTKI Kemenag RI, Jakarta..
Septi Gumiandari, (2019) Descontructing Early Childhood Education from Islamic Psychology Perspective ;A Critical Study on Montessori’s Method. Bukti Korespondensi JPI, Fakultas Tarbiyah & Keguruan UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Septi Gumiandari, (2019) Gender Bias Constructed ln Freud'sConcept on Human Psycho-Sexual Development (An Analyctical Study based on lslamic Psychological. Peer Review Jurnal Ilmiah Palastren.
Septi Gumiandari, and Ilman Nafi'a, (2019) Criticizing Montossori's Method of Early Childhood Education using lslamic Psychology Perspective. Peer Review Jurnal Pendidikan Islam.
Septi Gumiandari, and Ilman Nafi'a, (2019) Husein Muhammad's Progressive Thinking About Female Jurisprudence;Descriptive Analyclical Study. Peer Review Jurnal Mahkamah.
Septi Gumiandari, and Ilman Nafi'a, (2019) PSIKOLOGI BERPERSPEKTIF FEMINIS (Upaya Memasukan Standpoint Perempuan Dalam Kajian Ilmu Psikologi). Peer Review Buku.
Septi Gumiandari, and Ilman Nafi'a, (2019) Women ln The ldentity Crisis Of Feminism; A Critical Analysis On Gender Movement Based On lslamic Psychology Perspective. Peer Review Jurnal Humanisma.
Septi Gumiandari, and Uswatun Hasanah, (2019) Bukti SK Penerima Hibah Penelitian Kolaboratif Internasional. Diretorat PTKI Kemenag RI, Jakarta.
Septi Gumiandari, and Uswatun Hasanah, (2019) The Implementation of The Integration of Science and Islam in Curriculum Development in Indonesia, Malaysia and Brunei. Peer Review Buku.
Zahrotul Jannah, and Slamet Firdaus, and Rita Kusumadewi, (2019) IMPLEMENTASI FATWA DSN MUI NO. 04/DSN-MUI/IV/2000 PADA AKAD PEMBIAYAAN MURĀBAHAH DI BMT MUBĀROKAH MWC NU MARGADANA KOTA TEGAL. Peer Review PAK Al-Mustashfa: Jurnal Penelitian Hukum Ekonomi Syariah.