Hubungan Antara Motivasi Kerja dengan Stres Kerja Pada Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam yang Bekerja Paruh Waktu

Berlian Nur Syafitriyana, (2023) Hubungan Antara Motivasi Kerja dengan Stres Kerja Pada Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam yang Bekerja Paruh Waktu. Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon S1 BKI.

[img]
Preview
Text
1908306129_1_cover.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908306129_2_bab1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908306129_6_bab5.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908306129_7_dafpus.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Mahasiswa merupakan individu yang secara resmi terdaftar untuk mencari ilmu pengetahuan dalam perguruan tinggi dengan batas usia 18-30 tahun. Sebagai mahasiswa tentunya akan menghadapi berbagai hambatan misalnya kesulitan dalam pembiayaan kuliah sehingga mahasiswa termotivasi untuk mencari pekerjaan sembari berkuliah agar dapat memenuhi kebutuhan hidup dan juga mampu membiayai kuliah. Dalam memenuhi kebutuhan tersebut mahasiswa tidak hanya memerlukan motivasi untuk bekerja paruh waktu tetapi juga harus mampu menghadapi tekanan yang besar dari dua tanggung jawab yang dimiliki yaitu pendidikan dan pekerjaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan dan juga menganalisis hubungan antara motivasi kerja dan stress kerja pada mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam yang bekerja paruh waktu. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan angket kuesioner secara online melalui Google Form dan observasi kepada 50 sampel yaitu mahasiwa Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam. Penelitian ini disimpulkan dengan gambaran motivasi kerja mahasiswa yang berada pada tingkat tinggi yang berarti mahasiswa mampu melaksanakan pekerjaan dengan baik dan optimal sedangkan gambaran pada stress kerja yang berada pada tingkat sedang berarti mahasiswa memiliki gangguan dalam melaksanakan pekerjaan tetapi masih mampu menjalankan tugasnya. Dalam penelitian ini juga tidak ada hubungan antara motivasi kerja dengan stress kerja yang mana mahasiswa dapat menjalankan tugas dan kewajiban dalam pendidikan dan juga menjalankan tugas pekerjaan dengan baik meskipun memiliki gangguan dalam pelaksanaannya.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Motivasi, Stres, Kerja, Paruh waktu, Mahasiswa
Subjects: Pendidikan > Teori dan Praktek Pendidikan > Pendidikan Tinggi
Divisions: Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: H. Tohirin S.Ag
Date Deposited: 09 May 2023 00:48
Last Modified: 09 May 2023 00:48
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/10191

Actions (login required)

View Item View Item