DETERMINAN MINAT BELI PRODUK FASHION THRIFT SHOPPING DI KALANGAN REMAJA KOTA CIREBON

KINTAN YUNIAR RAHMAWATI, (2023) DETERMINAN MINAT BELI PRODUK FASHION THRIFT SHOPPING DI KALANGAN REMAJA KOTA CIREBON. Bachelor thesis, S1-Ekonomi Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
1908204100_1_cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908204100_2_bab1.pdf

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908204100_6_bab5.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908204100_7_dafpus.pdf

Download (169kB) | Preview

Abstract

KINTAN YUNIAR RAHMAWATI. NIM: 1908204100, “DETERMINAN MINAT BELI PRODUK FASHION THRIFT SHOPPING DI KALANGAN REMAJA KOTA CIREBON.” Pada zaman modern seperti sekarang ini, thrifting menjadi tren baru di kalangan remaja yang berpengaruh terhadap gaya hidup (lifestyle) keseharian remaja. Trend ini berkaitan erat dengan gaya hidup remaja modern yang selalu mengejar prestige dan faktor range harga yang lebih terjangkau. Saat ini tidak perlu mengeluarkan uang banyak dan harus cari barang baru untuk tetap tampil fashionable, karena zaman sekarang fashion outfit second merupakan pilihan yang tepat agar membuat penampilan tetap styles dan tidak ketinggalan gaya fashion terkini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi minat belii produk fashion thrift shopping di kalangan remaja Kota Cirebon. Adapun metode dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Penarikan sampel menggunakan random sampling untuk variabel bebas (X1) yaitu harga, (X2) yaitu self image dan (X3) yaitu lifestyle untuk variabel independen (Y) yaitu minat beli. Pada penelitian ini jumlah responden yang digunakan adalah 400 responden. Data yang diperoleh kemudian dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel harga berpengaruh secara langsung terhadap minat beli remaja pada thrift shopping, hal ini dibuktikan dengan nilai 8,476> 1,966. Self image berpengaruh positif terhadap minat beli, hal ini dibuktikan dengan nilai thitung > ttabel (9,022 >1,966) dan nilai signifikan sebesar 0,000. Lifestyle berpengaruh positif terhadap Minat Beli remaja pada thrift shopping, hal ini dibuktikan dengan nilai thitung > ttabel (4,715>1,966) dengan nilai signifikan 0,000. Dan variabel harga (X1), self image (X2) dan lifestyle (X3) secara bersama-sama (simultan) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat beli (Y). Dengan nilai nilai Fhitung > Ftabel yaitu 129,747 ≥ 2,627. Kata Kunci: Harga, Self Image, Lifestyle, Minat Beli, thriftshop

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 21 Aug 2023 03:07
Last Modified: 10 Jan 2024 07:54
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/11623

Actions (login required)

View Item View Item