PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN DAN FITUR MOBILE BANKING TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF (Survei Pada Mahasiswa Perbankan Syariah FEBI)

DYAH RACHMAWATI, (2023) PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN DAN FITUR MOBILE BANKING TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF (Survei Pada Mahasiswa Perbankan Syariah FEBI). Bachelor thesis, S1 Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati.

[img]
Preview
Text
1908203102_1_cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908203102_2_bab1.pdf

Download (477kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908203102_6_bab5.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908203102_7_dafpus.pdf

Download (153kB) | Preview

Abstract

DYAH RACHMAWATI. NIM: 1908203102, “PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN DAN FITUR MOBILE BANKING TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF (Survei Pada Mahasiswa Perbankan Syariah FEBI)”, 2023. Kehidupan modernisasi ini memiliki tuntutan agar masyarakat luas dapat memanfaatkan waktu dengan menggunakan teknologi modern. Pihak bank melakukan penawaran pada gaya hidup modern dengan memberikan kemudahan masyarakat dalam mengakses jasa perbankan lewat e-banking, salah satunya mobile banking. Mobile banking merupakan layanan yang memungkinkan nasabah bank melakukan transaksi perbankan melalui ponsel atau smartphone. Ada beberapa faktor yang menyebabkan mobile banking berkembang dengan pesat diantaranya adalah Kemudahan Penggunaan dan Fitur Mobile Banking. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan antara Kemudahan Penggunaan dan Fitur Mobile Banking terhadap Perilaku Konsumtif pada Mahasiswa Perbankan Syariah FEBI. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan jumlah responden dari penelitian ini adalah 80 orang dari populasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji instrumen penelitian, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji hipotesis, dan uji koefisien determinasi, dimana semua proses pengujian tersebut menggunakan aplikasi SPSS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan secara parsial terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Kemudahan Penggunaan Mobile Banking dengan Perilaku Konsumtif 18,96% dan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Fitur Mobile Banking dengan Perilaku Konsumtif sebesar 37,73%. Secara simultan terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Kemudahan Penggunaan Mobile Banking dan Fitur Mobile Banking terhadap Perilaku Konsumtif pada Mahasiswa Perbankan Syariah FEBI sebanyak 57%. Kata Kunci: Kemudahan Penggunaan, Fitur Mobile Banking, Perilaku Konsumtif

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 12 Jan 2024 07:41
Last Modified: 12 Jan 2024 07:41
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/12392

Actions (login required)

View Item View Item