PENGARUH PELAYANAN TABUNGAN MUDHARABAH TERHADAP KBPUASAN NASABAH (STUDI KASUS DI BANK SYARIAH MANDIRI CIREBON)

Saeful Amin, (2008) PENGARUH PELAYANAN TABUNGAN MUDHARABAH TERHADAP KBPUASAN NASABAH (STUDI KASUS DI BANK SYARIAH MANDIRI CIREBON). Bachelor thesis, S1 - EKONOMI SYARIAH IAIN SYEKH NURJATI.

[img] Text
SAEFUL AMIN_EPI SYARIAH_50330273_Awalan.pdf

Download (5MB)
[img] Text
SAEFUL AMIN_EPI SYARIAH_50330273_BAB I.pdf

Download (6MB)
[img] Text
SAEFUL AMIN_EPI SYARIAH_50330273_BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
SAEFUL AMIN_EPI SYARIAH_50330273_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tabungan Mudharabah adarah dana yang disimpan nasabah yang akan dikelola bank untuk memperoleh keuntungan dengan sistem bagi hasil sesuai dengan kesepakatan bersama. Sedangkan kepuasan nasabah merupakan tingkat perasaan seseorang setelah membandingkan kinerja (hasil) yang dirasakan dibandingkan dengan harapannya. Penerapan pelayanan tabungan Mudharabah salah satu bentuk wujud kepada nasabah untuk dapat berinteraksi di Bank Syariah Mandiri. Persoalannya apakah Bank Syariah Mandiri cabang Cirebon telah menerapkan sistem pelayanan tabungan Mudharabah secara syariah sesuai dengan ketentuan yang ada, serta bagaimana dampaknya terhadap nasabah terutama menyangkut kepuasan dan motivasi untuk berinteraksi di Bank Syariah Mandiri cabang cirebon. Tujuan penelitian ini dimaksudkan untuk memperoleh data tentang penerapan konsep dasar pelayanan tabungan Mudharabah pada Bank syariah Mandiri cabang Cirebon dan dampaknya terhadap kepuasan nasabah. Langkah penelitian ini dilakukan dengan observasi, wawancara dan penyebaran angket, dengan sampel sebesar 100 responden di Bank Syariah Mandiri cabang Cirebon. Hipotesis yang diajukan yaitu tidak ada hubungan yang signifikan dan hipotesis alternatif ada hubungan yang signifikan. Kesimpulan yang diperoleh ini adalah bahwa hubungan antara penerapan konsep pelayanan tabungan Mudharabah pada Bank Syariah Mandiri cabang Cirebon dan dampaknya terhadap kepuasan nasabah terdapat hubungan positif, yaitu sebesar 0,92 sedangkan besarnya dampak penerapan konsep pelayanan tabungan Mudharabah pada Bank Syariah Mandiri cabang Cirebon dan dampaknya terhadap kepuasan nasabah 86,49 % Hal ini terdapat faktor lain yang mempengaruhi tingkat kepuasan nasabah yaitu 13,51 %

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Eka Cahya Nugraha
Date Deposited: 19 Mar 2024 08:02
Last Modified: 19 Mar 2024 08:02
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/12958

Actions (login required)

View Item View Item