Pengaruh Harga dan Promosi Pada Media Sosial Terhadap Penjualan Produk Batik (Studi Kasus Pada Toko Batik Salma Kabupaten Cirebon)

Fajriyatin, (2024) Pengaruh Harga dan Promosi Pada Media Sosial Terhadap Penjualan Produk Batik (Studi Kasus Pada Toko Batik Salma Kabupaten Cirebon). Bachelor thesis, S1 Ekonomi Syariah IAIN Syekh Nurjati.

[img] Text
2008204092_1_cover.pdf

Download (826kB)
[img] Text
2008204092_2_bab1.pdf

Download (286kB)
[img] Text
2008204092_6_bab5.pdf

Download (169kB)
[img] Text
2008204092_7_dafpus.pdf

Download (275kB)

Abstract

Indonesia telah lama dikenal sebagai negara kaya akan kerajinan lokal, khususnya industri seperti fashion dan kerajinan tangan. Salah satu industri yang ada di Indonesia adalah industri kerajinan batik tulis, hal tersebut menyebabkan semakin ketat persaingan yang terjadi pada bisnis batik. Untuk menghadapi persaingan ini, bisnis harus menciptakan harga dan promosi pada media sosial yang menarik konsumen untuk membeli suatu produk agar meningkatkan penjualan produknya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis harga dan promosi pada media sosial terhadap penjualan produk batik Toko Batik Salma Kabupaten Cirebon. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian asosiatif dan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu karyawan Toko Batik Salma, pernah membeli produk Toko Batik Salma dan mengetahui produk Toko Batik Salma yang berjumlah 561 orang. Adapun teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel yaitu Slovin dan memperoleh 85 responden. Penentuan kriteria responden menggunakan metode Random Sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel harga memiliki nilai signifikansi 0.000<0,05 artinya harga berpengaruh positif signifikan terhadap penjualan produk dan variabel promosi memiliki nilai signifikansi 0.000<0,05 artinya promosi berpengaruh positif signifikansi terhadap penjualan produk serta simultan nilai signifikansi 0.000<0,05 artinya bahwa harga dan promosi pada media sosial bersama-sama berpengaruh positif signifikan terhadap penjualan produk batik pada Toko Batik Salma Kabupaten Cirebon. Kata Kunci : Harga, Promosi, Penjualan Produk

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 22 May 2024 03:35
Last Modified: 22 May 2024 03:35
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/13207

Actions (login required)

View Item View Item