Pengaruh Persepsi Manfaat Dan Kemudahan Dompet Digital Dana Terhadap Loyalitas Pengguna (Studi Kasus Pada Generasi Z Di Desa Sindangkempeng)

Yulia Ratnawulan, (2024) Pengaruh Persepsi Manfaat Dan Kemudahan Dompet Digital Dana Terhadap Loyalitas Pengguna (Studi Kasus Pada Generasi Z Di Desa Sindangkempeng). Bachelor thesis, S1 Ekonomi Syariah IAIN Syekh Nurjati.

[img] Text
2008204039_1_cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2008204039_2_bab1.pdf

Download (730kB)
[img] Text
2008204039_6_bab5.pdf

Download (294kB)
[img] Text
2008204039_7_dafpus.pdf

Download (301kB)

Abstract

Meningkatnya jumlah orang yang menggunakan internet secara rutin dapat mendorong inovasi, khususnya dalam pembayaran elektronik untuk menawarkan kemudahan dan manfaat yang dapat diterima oleh masyarakat umum. Solusi pembayaran elektronik kini menjadi pilihan masyarakat Indonesia dalam bertransaksi. Dompet digital atau dompet elektronik adalah salah satu sistem pembayaran elektronik paling popular yang digunakan oleh konsumen. Dompet digital yang paling banyak digunakan saat ini adalah aplikasi Dana. Penelitian ini bertujuan untuk untuk menganalisis Pengaruh Persepsi Manfaat dan Kemudahan Dompet Digital Dana. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif, data yang dikumpulkan dengan cara kuisioner secara online kemudian dianalisis dengan metode analisis regresi linier berganda. Adapun hasil dari penelitian ini: Secara parsial bahwa persepsi manfaat dompet digital Dana dan loyalitas pengguna berpengaruh dan signifikan kemudian kemudahan dompet digital Dana dan loyalitas pengguna berpengaruh dan signifikan. Secara simultan bahwa adanya pengaruh yang signifikan antara loyalitas pengguna dengan persepsi manfaat dan kemudahan dompet digital Dana. Kata kunci: Persepsi Manfaat, Kemudahan Dompet Digital Dana, dan Loyalitas Pengguna

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 06 Jun 2024 01:23
Last Modified: 06 Jun 2024 01:23
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/13302

Actions (login required)

View Item View Item