DAMPAK PENGGUNAAN E-COMMERCE DAN PERILAKU KONSUMEN TERHADAP TINGKAT PENDAPATAN PEDAGANG PASAR PAGI

Gagas Iman Muhammadin, (2024) DAMPAK PENGGUNAAN E-COMMERCE DAN PERILAKU KONSUMEN TERHADAP TINGKAT PENDAPATAN PEDAGANG PASAR PAGI. Bachelor thesis, S1-Ekonomi Syariah IAIN SNJ.

[img] Text
2008204007_1_cover.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2008204007_2_bab1.pdf

Download (294kB)
[img] Text
2008204007_6_bab5.pdf

Download (66kB)
[img] Text
2008204007_7_dafpus.pdf

Download (201kB)

Abstract

E- commerce merupakan proses transaksi jual beli serta pemasaran barang dan jasa yang dilakukan melalui internet dimana website digunakan sebagai wadah untuk melakukan proses tersebut. perilaku konsumen adalah semua kegitan, kegiatan serta psikologi yang mendorong tindakan tersebut pada saat sebelum membeli, ketika membeli, menggunakan, menghabiskan produk dan jasa setelah melakukan hal-hal di atas atau kegiatan mengevaluasi. Tujuan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana dampak penggunaan e- Commerce dan prilaku konsumen berpengaruh pada tingkat pendapatan pedagang pasar pagi kota cirebon, Pada penelitian ini pendekatan yang di gunakan adalah kuntitatif dengan pendekatan Deskrptif dan primer. Mengumpulkan data yang terstruktur melalui instrument pengukuran seperti kuisioner atau observasi. Data yang dikumpulkan kemudian di analisis menggunakan metode statstik untuk meghasilakan angka - angka dan generalisasi. Berdasarkan penelitian pada variabel E-Commerce (X1) menunjukan bahwa terdapat pengaruh negatif antara variabel E-Commerce terhadap Pendapatan pedagang hal ini dibuktikan dengan hasil analisis yang didapatkan dari kuisioner, diketahui bahwa t hitung -801 < 1.663 t tabel dan nilai signifikansi 0,426 < 0,05. Pada Hasil dari penelitian variabel perilaku konsumen (X2) menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif terhadap pendapatan pedagang pasar pagi. Hal ini dibuktikan dari hasil analisis yang didapatkan dari observasi dan kuisioner terhadap pendapatan pedagang, dibuktikan dengan hasil t hitung 1.756 > 1.663 t tabel. Kata Kunci ; E-Commerce, Perilaku Konsumen, Pendapatan Pedagang

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 26 Jun 2024 02:05
Last Modified: 26 Jun 2024 02:05
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/13465

Actions (login required)

View Item View Item