Pengaruh Kemdahan Layanan dan Kepuasan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Pada E-commerce Shopee Dikalangan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Syekh Nurjati Cirebon

RIVALDI FIRDAUS, (2024) Pengaruh Kemdahan Layanan dan Kepuasan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Pada E-commerce Shopee Dikalangan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Bachelor thesis, S1-Ekonomi Syariah IAIN SNJ.

[img] Text
2008204071_1_cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2008204071_2_bab1.pdf

Download (185kB)
[img] Text
2008204071_6_bab5.pdf

Download (108kB)
[img] Text
2008204071_7_dafpus.pdf

Download (171kB)

Abstract

Dukungan teknologi informasi yang ada pada sekarang ini banyak membantu konsumen dalam melakukan keputusan pembelian secara online yang sekarang kita kenal dengan sebutan e-commerce. Indonesia merupakan negara dengan tigkat adopsi e-commerce tertinggi di dunia, sebanyak 90% dari pengguna internet berusia 16-64 tahun di Indonesia pernah melakukan pembelian produk dan jasa secara online. Shopee menjadi e-commerce yang populer di Indonesia, agar dapat terus bersaing dalam industri e-commerce diperlukan upaya agar dapat meningkatan keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemudahan layanan dan kepuasan konsumen terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Shopee. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik analisis regresi linear berganda menggunakan SPSS 26. Data yang digunakan yaitu data yang diperoleh melalui kuisioner yang diisi oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Syekh Nurjati Cirebon. Pada data ini menggunakan teknik non probability sampling. Metode Non Probability Sampling yang digunakan adalah Sampling Purposive. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemudahan layanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Shopee dibuktikan dengan nilai signifikansi sebesar 0,019 < 0,05 dan nilai thitung sebesar 2,391 > 1,66071 (ttabel). Keputusan pembelian berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Shopee dibuktikan dengan nilai signifikansi sebesar 0,005 < 0,5 dan nilai thitung sebesar 2,864 > 1,66071 (ttabel). Berdasarkan hasil uji F (simultan) kemudahan layanan dan kepuasan konsumen secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Shopee dibuktikan dengan nilai signifikansi sebesar 0,00 < 0,05 dan nilai Fhitung sebesar 70,264 > 2,70 (Ftabel) Kata Kunci: Kemudahan Layanan, Kepuasan Kosumen, Keputusan Pembelian

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Hukum Ekonomi Islam (Muamalah)
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 26 Jun 2024 02:17
Last Modified: 26 Jun 2024 02:17
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/13468

Actions (login required)

View Item View Item