PENGARUH PROFITABILITAS DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN PERKEBUNAN KELAPA SAWIT YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE

VRISKA RISMA PRATIWI, (2024) PENGARUH PROFITABILITAS DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN PERKEBUNAN KELAPA SAWIT YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE. Bachelor thesis, S1-Akutansi Syariah.

[img] Text
2008205075_1_cover.pdf

Download (947kB)
[img] Text
2008205075_2_bab1.pdf

Download (250kB)
[img] Text
2008205075_6_bab5.pdf

Download (25kB)
[img] Text
2008205075_7_dafpus.pdf

Download (188kB)

Abstract

Berbagai permasalahan yang terjadi pada Perusahaan kelapa sawit karena adanya Perusahaan yang tidak merealisasikan dana Corporate Social Responsibility dan mengalami fluktuasi dalam meningkatkan nilai Perusahaan. Persaingan yang semakin ketat baik di pasar domestik maupun internasional menuntut pelaku usaha untuk memperhatikan kinerja keuangan dan operasionalnya. Nilai Perusahaan menjadi salah satu hal yang dapat dipertimbangkan investor dalam berinvestasi. Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui dan menganalisis apakah Profitabilitas , Corporate Social Responsibility berpengaruh terhadap nilai Perusahaan pada perusahaan perkebunan kelapa sawit yang terdaftar di bursa efek Indonesia periode 2018- 2022. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis data sekunder menggunakan teknik pengumpulan data melalui teknik dokumentasi dan library research dengan data sekunder berupa laporan keuangan tahunan dan laporan tahunan (annual report) yang telah dipublikasikan di Bursa Efek Indonesia atau situs website masing-masing perusahaan. Populasi dalam penelitian ini yaitu semua perusahaan kelapa sawit yang terdaftar di Bursa Efek Indoneisa sebanyak 26 perusahaan. Sampel yang digunakan sebanyak 8 perusahaan dengan jumlah data sebanyak 40 data. Teknik pengambilan sampelnya ialah purposive sampling. Data dianalisis menggunakan aplikasi Statistical Product and Service Soution (SPSS) Versi 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Hasil penelitian ini menjukkan bahwa: (1) Profitabilitas tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. (2) Corporate Social Responsibility berperngaruh namun tidak signifikan terhadap nilai perusahaan. (3)Profitabilitas, Corporate Social Responsibility secara Simultan berpengaruh terhadap variabel Nilai Perusahaan pada Perusahaan kelapa sawit yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia sebesar 28,9%. Kata Kunci: Profitabilitas, , Corporate Social Responsibility, Nilai Perusahaan.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 22 Jul 2024 02:13
Last Modified: 22 Jul 2024 02:13
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/13609

Actions (login required)

View Item View Item