Luluk Lumatul Azizah, (2024) PENGARUH KEMUDAHAN, KEAMANAN DAN KUALITAS LAYANAN MOBILE BANKING TERHADAP KEPUASAN NASABAH (Studi kasus masyarakat Desa Karangampel Kidul). Bachelor thesis, S1 Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati.
Text
AWALAN -DAFTAR ISI.pdf Download (857kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (333kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (174kB) |
|
Text
DAPUS..pdf Download (317kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan dan menganalisa pengaruh dari variabel kemudahan, keamanan, dan kualitas layanan terhadap kepuasan nasabah pada BSI Mobile. Mobile banking adalah teknologi yang dapat melakukan transaksi tanpa tunai (cashlass) yang memungkinkan nasabah untuk melakukan transaksi keuangan dengan cepat dan mudah, tanpa harus mengunjungi cabang bank fisik. Mobile banking merupakan suatu fasilitas yang diberikan bank kepada nasabah dengan tujuan untuk mempermudah nasabah untuk melakukan transaksi hanya menggunakan smartphone. Dengan adanya mobile banking ini diharapkan nasabah merasa puas terhadap bank. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan menggunakan data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada masyarakat Desa Karangampel Kidul Kecamatan Karangampel Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan teknik accidental sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah menggunakan alat bantu IBM SPSS Versi 23 dengan analisis data yang terdiri dari uji instrumen, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji hipotesis, dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemudahan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan dalam menggunakan layanan mobile banking, yang artinya semakin tinggi persepsi masyarakat terhadap kemudahan layanan mobile banking, semakin banyak masyarakat dalam menggunakan layanan mobile banking. Kemudian pada variabel keamanan juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuana dalam menggunakan layanan mobile banking. Selain itu, pada variabel kualitas layanan memeiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan. Masyarakat merasa bahwa layanan mobile banking mudah digunakan dan nyaman dalam menggunakan layanan mobile banking. Kata Kunci : Kemudahan, Keamanan, Kualitas Layanan, Kepuasan Nasabah
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | rosyidah rosyidah rosyidah |
Date Deposited: | 30 Jul 2024 03:36 |
Last Modified: | 30 Jul 2024 03:36 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/13694 |
Actions (login required)
View Item |