Korelasi Antara Kreativitas Guru PAI dan Kemampuan Mengelola Kelas dengan Prestasi Belajar Siswa (Bidang Studi Pendidikan Agama Islam Kelas VIII di SMP Binaul Ummah Kuningan).

NENG LIA YULIANENGSIH, (2019) Korelasi Antara Kreativitas Guru PAI dan Kemampuan Mengelola Kelas dengan Prestasi Belajar Siswa (Bidang Studi Pendidikan Agama Islam Kelas VIII di SMP Binaul Ummah Kuningan). Masters thesis, S-2 Pendidikan Agama Islam.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (403kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (134kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (851kB)

Abstract

NENG LIA YULIANENGSIH:Korelasi Antara Kreativitas Guru PAI dan Kemampuan Mengelola Kelas dengan Prestasi Belajar Siswa (Bidang Studi Pendidikan Agama Islam Kelas VIII di SMP Binaul Ummah Kuningan). Pendidikan memiliki peranan yang sangat penting bagi perkembangan suatu Negara dan Agama. tujuan pendidikan pada umumnya adalah menyediakan lingkungan yang memungkinkan anak didik mengembangkan bakat dan kemampuannya secara optimal, lingkungan yang baik tidak akan sempurna tanpa bimbingan guru yang kreatif dalam menyampaikan pembelajaran. Penelitian ini berusaha menghubungkan antara kreativitas Guru Pendidikan Agama Islam dan kemampuan mengelola kelas dengan prestasi belajar siswa kelas VIII di Sekolah Menengah Pertama Binaul Ummah Kuningan. Adapun tujuan dari penitian ini adalah (1) Untuk mengetahui seberapa besar korelasi antara kreativitas guru Pendidikan Agama Islam dengan prestasi belajar siswa. (2) Untuk mengetahui seberapa besar korelasi antara kemampuan mengelola kelas dengan prestasi belajar siswa . (3) Untuk mengetahui seberapa besar korelasi antara kreativitas guru pendidikan Agama Islam dan kemampuan mengelola kelas dengan prestasi belajar siswa bidang studi Pendidikan Agama Islam kelas VIII di Sekolah Menengah Pertama Binaul Ummah Kuningan Tahun Ajaran 2017/2018. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu: Penyebaran Angket, Observasi dan Dokumentasi, kemudian setelah data diperoleh semua, dianalisis dengan SPSS 16.00 for windows. Hasil penelitian menunjukan bahwa kreatifitas Guru pendidikan Agama Islam dan kemampuan mengelola kelas berpengaruh sebesar 30,56% terhadap prestasi belajar siswa bidang studi Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Binaul Ummah Kuningan, sedang 60,54% lainnya berdasarkan hasil observasi dipengaruhi oleh beberapa faktor, di antaranya faktor internal dan eksternal.

[error in script]
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Divisions: Fakultas Pascasarjana > Program Magister > Pendidikan Islam > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: tuti alawiyah alawiyah
Date Deposited: 11 Oct 2024 08:45
Last Modified: 11 Oct 2024 08:57
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/14555

Actions (login required)

View Item View Item