NURLELA ILYASA, (2018) Pengaruh Tempat, Display Produk Dan Personal Selling Secara Islam Terhadap Keputusan Pembelian di Pasar Batik Desa Trusmi Kabupaten Cirebon Tahun 2018. Masters thesis, IAIN Syekh Nurjati.
Text
COVER..pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (261kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (93kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (580kB) |
Abstract
Nurela Ilyasa 14146510006 Pengaruh Tempat, Display Produk Dan Personal Selling Secara Islam Terhadap Keputusan Pembelian di Pasar Batik Desa Trusmi Kabupaten Cirebon Tahun 2018. Tesis, 2018. Pasar batik Trusmi merupakan pasar khusus yang memberikan kesempatan keada perajin-perajin batik untuk menjual produknya. Selain itu, wisatawan dapat belajar langsung kepada pembatik bagaimana cara membatik yang baik. Pertanyaan penelitian ini adalah seberapa besar pengaruh tempat usaha terhadap keputusan pembelian oleh konsumen?. Seberapa besar pengaruh display produk terhadap keputusan pembelian oleh konsumen?. Seberapa besar pengaruh personal selling secara Islam terhadap keputusan pembelian oleh konsumen?. Seberapa besar pengaruh tempat/lokasi usaha, display produk dan personal selling secara Islam terhadap keputusan pembelian oleh konsumen di pasar batik Desa Trusmi Kabupaten Cirebon?. Penelitian ini bertujuan untuk untuk menemukan seberapa besar pengaruh tempat usaha terhadap keputusan pembelian oleh konsumen. Seberapa besar pengaruh display produk terhadap keputusan pembelian oleh konsumen. Seberapa besar pengaruh personal selling secara Islam terhadap keputusan pembelian oleh konsumen. Seberapa besar pengaruh tempat/lokasi usaha, display produk dan personal selling secara Islam terhadap keputusan pembelian oleh konsumen di pasar batik Desa Trusmi Kabupaten Cirebon. Metode yang digunakan adalah penelitian deskriptif yang bertujuan untuk menggambarkan secara terinci fenomena yang diamati dengan parameter analisis regresi sederhana. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 responden. Pengambilan sampel menggunakan kuisioner dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai tempat usaha berpengaruh secara positif terhadap nilai keputusan pembelian oleh konsumen di pasar batik Desa Trusmi Kabupaten Cirebon dengan kisaran hubungan sebesar 82,44% sisanya 17,56%. Nilai display produk berpengaruh secara positif terhadap nilai keputusan pembelian oleh konsumen sebesar 97,21% sisanya 2,98%. Nilai personal salling secara Islami berpengaruh secara positif terhadap nilai keputusan pembelian oleh konsumen sebesar 89,11%. Nilai tempat usaha, display produk dan personal salling secara Islami secara bersama-sama berpengaruh secara positif terhadap nilai keputusan pembelian oleh konsumen sebesar 80,28%, terbentuknya nilai tempat usaha, display produk dan personal salling secara Islami dan keputusan pembelian tersebut disebabkan oleh variabel atau factor lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pasar, batik, tempat, display, produk, personal salling |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Pascasarjana > Program Magister > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | tuti alawiyah alawiyah |
Date Deposited: | 24 Oct 2024 04:07 |
Last Modified: | 24 Oct 2024 04:07 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/14651 |
Actions (login required)
View Item |