Syifa Fauziyah Surahman, (2024) Manajemen Marketing Media Sosial Dalam Pembentukan Citra Lembaga dan Kepuasan Konsumen di SD Smart Auladi Kota Cirebon. Masters thesis, UIN Siber Syekh Nurjati.
![]() |
Text
AWALAN -DAFTAR ISI.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (131kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (48kB) |
![]() |
Text
DAPUS.pdf Download (179kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan manjamen marketing sosial media dalam membentuk citra lembaga dan kepuasan konsumen di SD Smart Auladi Kota Cirebon serta faktor pendukung dan penghambat dalam manajemen marketing sosial media di sekolah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dangan metode deskriptif. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara dan studi dokumen. Analisis data dilakukan dengan Teknik reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Adapun untuk memeriksa keabsahan data yakni menggunakan triangulasi sumber dan teori. Hasil penelitian yang dilakuakan di SD Smart Auladi Kota Cirebon menunjukan bahwa manajeman marketing sosial dalam membentuk citra lembaga dan kepuasan konsumen sudah dilaksanakan dengan baik., hal tersebut ditunjukan oleh pengelolaan yang dilakukan sekolah seperti: a) mengadakan sosial media, b) pemberian identitas sekolah, dan c) meningkatkan mutu sekolah. Kemudian, pada prosesnya sekolah didukung dengan du afaktor yakni mencangkup faktor pendukung dan faktor penghambat. Manajemen yang diselenggarakan antara lain traffic, coversion, engagement dalam konteks sosial media untuk membentuk citra lembaga dan kepuasan konsumen. Adapun faktor pendukung marketing sosial media dalam membentuk citra lembaga dan kepuasan konsumen antara lain pemanfaatan marketing sosial media didukung dan di direct dengan baik sedangkan faktor penghambat yaitu tuntutan kreatifitas yang lebih luas dalam pengelolaan sosial media. Kata kunci: Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan manjamen marketing sosial media dalam membentuk citra lembaga dan kepuasan konsumen di SD Smart Auladi Kota Cirebon serta faktor pendukung dan penghambat dalam manajemen marketing sosial media di sekolah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dangan metode deskriptif. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara dan studi dokumen. Analisis data dilakukan dengan Teknik reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Adapun untuk memeriksa keabsahan data yakni menggunakan triangulasi sumber dan teori. Hasil penelitian yang dilakuakan di SD Smart Auladi Kota Cirebon menunjukan bahwa manajeman marketing sosial dalam membentuk citra lembaga dan kepuasan konsumen sudah dilaksanakan dengan baik., hal tersebut ditunjukan oleh pengelolaan yang dilakukan sekolah seperti: a) mengadakan sosial media, b) pemberian identitas sekolah, dan c) meningkatkan mutu sekolah. Kemudian, pada prosesnya sekolah didukung dengan du afaktor yakni mencangkup faktor pendukung dan faktor penghambat. Manajemen yang diselenggarakan antara lain traffic, coversion, engagement dalam konteks sosial media untuk membentuk citra lembaga dan kepuasan konsumen. Adapun faktor pendukung marketing sosial media dalam membentuk citra lembaga dan kepuasan konsumen antara lain pemanfaatan marketing sosial media didukung dan di direct dengan baik sedangkan faktor penghambat yaitu tuntutan kreatifitas yang lebih luas dalam pengelolaan sosial media. Kata kunci: manajemen marketing sosial media, citra lembaga, kepuasan konsumen
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajemen marketing sosial media ; citra lembaga ; kepuasan konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Pascasarjana > Program Magister > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | tuti alawiyah alawiyah |
Date Deposited: | 03 Mar 2025 04:37 |
Last Modified: | 03 Mar 2025 04:37 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/14909 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |