IMPLEMENTASI MANAJEMEN MUTU LAYANAN PAUD DALAM PEMBELAJARAN DI TKIT SYIAR ALFI HASANAH KOTA CIREBON

Melani Dwi Mayasih, (2024) IMPLEMENTASI MANAJEMEN MUTU LAYANAN PAUD DALAM PEMBELAJARAN DI TKIT SYIAR ALFI HASANAH KOTA CIREBON. Bachelor thesis, S1 - Manajemen Pendidikan Islam.

[img] Text
1908108075_1_cover.pdf

Download (853kB)
[img] Text
1908108075_2_bab1.pdf

Download (713kB)
[img] Text
1908108075_6_bab5.pdf

Download (567kB)
[img] Text
1908108075_7_dafpus.pdf

Download (632kB)

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini yaitu masih rendahnya manajemen mutu disana, diantaranya proses pembelajaran yang masih menggunakan system bacatulis dan berhitung (calistung), perekrutan guru yang belum mengutamakan lulusan PG-TK ataupun PG PAUD, penyusunan RPPH yang masih kurang maksimal, kurangnya profesionalisme guru, kurangnya fasilitas dan prasarana, serta manajemen keuangan yang masih belum transaparan dan masih kurangnya tenaga pendidik dan kependidikan yang dapat mempengaruhi proses implementasi manajemen mutu terpadu dalam pendidikan anak usia dini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Implementasi Manajemen Mutu layanan PAUD dalam Pembelajaran dan mendeskripsikan Standar Manejemen Mutu PAUD dalam Pembelajaran di TKIT Syiar Alfi Hasanah Kota Cirebon. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kualitatif deskriptif. Teknik pengambilan data yaitu melalui observasi yang dilakukan pada narasumber didalam wawancara ialah 2 orang terdiri dari kepala sekolah dan guru kelas TKIT Syiar Alfi Hasanah. Teknik analisis data yang digunakan meliputi pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru TKIT Syiar Alfi Hasanah memberikan layanan pendidikan dengan melakukan pendampingan khusus kepada anak didik yang menemui kesulitan tanpa menghiraukan anak didik lainnya selama proses pembelajaran berlangsung, misalnya ketika anak didik sedang mengerjakan tugas yang diarahkan oleh guru namun ada anak didik yang mengalami kesulitan, maka guru akan membantunya. Standar tersebut digunakan sebagai acuan dalam menentukan sejauh mana perkembangan anak yang menjalani pendidikan di PAUD.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 9. Manajemen Pendidikan Islam
Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 9. Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Eka Cahya Nugraha
Date Deposited: 25 Mar 2025 02:30
Last Modified: 25 Mar 2025 02:30
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/15183

Actions (login required)

View Item View Item