Galuh Indah Pertiwi, (2025) Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Coffee Shop Himalayan Coffee. Bachelor thesis, S1-Ekonomi Syariah UIN SSC.
![]() |
Text
2108204196_1_cover.pdf Download (850kB) |
![]() |
Text
2108204196_2_bab1.pdf Download (199kB) |
![]() |
Text
2108204196_6_bab5.pdf Download (108kB) |
![]() |
Text
2108204196_7_dafpus.pdf Download (195kB) |
Abstract
Dalam industri kuliner yang semakin kompetitif, terutama pada bisnis coffee shop, kualitas produk dan kualitas layanan menjadi faktor krusial yang memengaruhi keputusan konsumen dalam melakukan pembelian. Konsumen tidak hanya mempertimbangkan rasa dan tampilan produk, tetapi juga memperhatikan kenyamanan, keramahan, dan kecepatan pelayanan yang diberikan. Coffee Shop Himalayan Coffee sebagai salah satu pelaku usaha di sektor ini perlu memahami sejauh mana kedua faktor tersebut memengaruhi keputusan pembelian konsumen agar dapat mempertahankan eksistensinya dan meningkatkan loyalitas pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian pada Coffee Shop Himalayan Coffee. Penelitian ini menerapkan metode kuantitatif dengan pendekatan kausal komparatif dengan pengumpulan data yang dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada konsumen coffee shop Himalayan Coffee. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer dengan total sampel sebanyak 100 responden. Analisis data dilakukan menggunakan metode regresi linear berganda. Hasil penelitian menyatakan bahwa kualitas produk berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian, hal ini dibuktikan dengan nilai sebesar 2.091dan nilai signifikansi sebesar 0,039. Kemudian kualitas layanan juga berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dengan nilai sebesar 4.604 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000. Sedangkan berdasarkan pada hasil uji simultan, maka dapat dinyatakan bahwa kualitas produk dan kualitas layanan berpengaruh secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian. Hal ini dapat dinyatakan dengan nilai 56.357 dan nilai signifikansi sebesar 0,000. Kemudian pada koefisien determinasi mendapatkan nilai 0,528 atau 52,8%, hal ini menyatakan bahwa keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel kualitas produk dan kualitas layanan.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam |
Depositing User: | rosyidah rosyidah rosyidah |
Date Deposited: | 25 Jul 2025 03:54 |
Last Modified: | 25 Jul 2025 03:54 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/15718 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |