STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS NASABAH BANK BJB SYARIAH KCP CIKAMPEK

Eva Ameliati, (2025) STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS NASABAH BANK BJB SYARIAH KCP CIKAMPEK. Bachelor thesis, S1-Perbankan Syariah UIN SSC.

[img] Text
2108203146_1_cover.pdf

Download (738kB)
[img] Text
2108203146_2_bab1.pdf

Download (329kB)
[img] Text
2108203146_6_bab5.pdf

Download (118kB)
[img] Text
2108203146_7_dafpus.pdf

Download (194kB)
Official URL: https://uinssc.ac.id/

Abstract

Penelitian ini fokus pada strategi pemasaran Bank BJB Syariah KCP Cikampek terkait produk tabungan. Strategi pemasaran yang efektif sangat penting untuk meningkatkan loyalitas nasabah terutama dalam industri perbankan, pentingnya strategi ini untuk menarik dan mempertahankan nasabah untuk keberhasilan industri perbankan islam. Masalah utama yang dibahas dalam penelitan ini adalah bagaimana Bank BJB Syariah KCP Cikampek secara efektif menerapkan strategi pemasaran produk tabungan untuk meningkatkan loyalitas nasabah. Tujuan utama penelitian ini untuk mengetahui berbagai strategi pemasaran yang diterapkan oleh Bank BJB Syariah KCP Cikampek untuk meningkatkan loyalitas nasabah terhadap produk tabungannya. Dengan memahami strategi ini, penelitian ini bertujuan untuk memberikan wawasan yang dapat membantu bank meningkatkan upaya pemasaran mereka dan meningkatkan keunggulan kompetitif dalam industri perbankan islam. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian study kasus yang mana data dalam bentuk kata, kalimat, gambar, dan tidak dapat dinyatakan dengan angka-angka. Teknik pengumpulan data yang digunakan melalui wawancara dan dokumentasi. Sumber data yang digunakan meliputi data primer dan data sekunder. Metode penelitian deskriptif bertujuan untuk menggambarkan secara sistematis fakta, data, dan karakteristik objek atau subjek yang diteliti sesuai dengan keadaan sebenarnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran produk tabungan Bank BJB Syariah KCP Cikampek ini menggunakan berbagai strategi seperti digitalisasi, dan jemput bola. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi Bank BJB Syariah KCP Cikampek dalam mengembangkan strategi pemasaran yang efektif untuk meningkatkan loyalitas nasabah dan meningkatkan keunggulan kompetitif di industri perbankan syariah

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Produk Tabungan, Loyalitas Nasabah.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 25 Jul 2025 06:37
Last Modified: 27 Jul 2025 10:18
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/15755

Actions (login required)

View Item View Item