Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Promosi Produk Tabungan Emas Terhadap Minat Nasabah (Studi Kasus: Pegadaian Unit Pelayanan Syariah Cirebon Bisnis Center)

Sopiah, (2021) Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Promosi Produk Tabungan Emas Terhadap Minat Nasabah (Studi Kasus: Pegadaian Unit Pelayanan Syariah Cirebon Bisnis Center). Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
01 cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (887kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (481kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (486kB) | Preview

Abstract

SOPIAH 1708203151, “PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI PRODUK TABUNGAN EMAS TERHADAP MINAT NASABAH” (Studi Kasus: Pegadaian Unit Pelayanan Syariah Cirebon Bisnis Center) Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi Produk Tabungan Emas Terhadap Minat Nasabah. Kualitas Pelayanan (X1) dan Promosi Produk (X2) merupakan variabel independen. Sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah Minat Nasabah (Y). Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah semua nasabah yang menggunakan produk tabungan emas di Pegadaian Unit Pelayanan Syariah Cirebon Bisnis Center yang berjumlah sebanyak 961 nasabah, namun sebagai sampel diambil 91 nasabah untuk diteliti. Teknik yang digunakan adalah metode sampel random (random sampling), yaitu metode penarikan sebagian anggota dari populasi sehingga setiap anggota memiliki peluang yang sama untuk terpilih. Kemudian dilakukan analisis data kuantitatif dengan menggunakan uji instrumen penelitian, analisis data, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda dan uji statistik deskriptif dengan bantuan alat olah data yaitu aplikasi SPSS versi 23. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kualitas pelayanan dan promosi produk tabungan emas terhadap minat nasabah. Hal ini dapat dibuktikan dengan menggunakan dasar keputusan analisis statistik t, dimana variabel kulaitas pelayanan memperoleh nilai signifikasi 0,000 < 0,05 dan nilai thitung (4,413) > ttabel (1,662). Variabel Promosi produk memperoleh nilai sigifikasi 0,000 < 0,05 dan nilai thitung (4,062) > ttabel (1,662), yang artinya masing-masing variabel meiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat nasabah. Selain itu R Square yang diperoleh sebesar 0,646 artinya variabel kualiatas pelayanan dan promosi produk dapat menjelasakan variabel minat nasabah dengan baik dan kuat, dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Promosi, Tabungan Emas, Minat Nasabah

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 07 Sep 2021 03:14
Last Modified: 07 Sep 2021 03:14
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/5144

Actions (login required)

View Item View Item