Danu Reza Falufi, (2020) Pengaruh Inovasi Produk Dan Harga Dalam Meningkatkan Volume Penjualan (Studi Pada Produk UMKM Kerupuk Pedas Memble Desa Orimalang Kecamatan Jamblang Kabupaten Cirebon). Bachelor thesis, Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati.
|
Text
SKRIPSI DANU REZA FALUFI-1-26.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
SKRIPSI DANU REZA FALUFI-27-34.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
SKRIPSI DANU REZA FALUFI-124-125.pdf Download (447kB) | Preview |
|
|
Text
SKRIPSI DANU REZA FALUFI-126-128.pdf Download (554kB) | Preview |
Abstract
DANU REZA FALUFI. 1414233188. “PENGARUH INOVASI PRODUK DAN HARGA DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN (STUDI PADA PRODUK UMKM KERUPUK PEDAS MEMBLE DESA ORIMALANG KECAMATAN JAMBLANG KABUPATEN CIREBON)”. Skripsi. 2020. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) pengaruh inovasi produk terhadap volume penjualan kerupuk Pedas Memble, (2) pengaruh harga terhadap volume penjualan kerupuk Pedas Memble, dan (3) pengaruh inovasi produk dan harga terhadap volume penjualan kerupuk Pedas Memble. Dilatar belakangi seiring pesatnya perkembangan UMKM di Indonesia hingga ke daerah membuat persaingan bisnis semakin ketat, khususnya di bidang makanan ringan, persaingan ini menuntut para pelaku UMKM didaerah Cirebon untuk selalu meningkatkan strateginya dalam menjual produknya dengan cara selalu berinovasi dan menyusuaikan harga produknya agar dapat diterima konsumen dan mampu bersaing dengan pesaing lain yang nantinya akan meningkatkan volume penjualan produknya. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang membeli produk kerupuk Pedas Memble. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan sampling insindental, sehingga diperoleh jumlah sampel sebanyak 70 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda, uji hipotesis(uji t dan uji F) dan uji determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Berdasarkan hasil uji pengaruh koefisien Tabel 4.14. di dapat nilai 55,01%, hal ini menunjukan bahwa inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan kerupuk Pedas Memble, (2)Berdasarkan hasil uji pengaruh koefisien Tabel 4.14 di dapat nilai 49,35%. hal ini menunjukan bahwa harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan kerupuk Pedas Memble dan (3) Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi tabel 4.15 didapat nilai 78,1%. hal ini menunjukkan bahwa inovasi produk dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan kerupuk Pedas Memble. Pedas Memble perlu meningkatkan perbaikan kualitas produknya dengan harga yang terjangkau. Serta memberikan diskon-diskon harga agar konsumen lebih tertarik dan mampu bersaing dengan pesaing Lain.serta selalu meningkatkan strategi promosinya yaitu bisa dengan menggunakan pendekatan personal kepasar pasar dengan cara menyebar brosur atau juga bisa lebih memaksimalkan media sosial supaya bisa update setiap hari mengenai informasi manfaat, harga atau produk baru Pedas Memble. Kata Kunci : Inovasi, Harga, Volume Penjualan.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | rosyidah rosyidah rosyidah |
Date Deposited: | 01 Nov 2021 01:27 |
Last Modified: | 01 Nov 2021 01:27 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/5740 |
Actions (login required)
View Item |