Ismatul Maula, (2022) Manajemen Tenaga Kependidikan dalam Meningkatkan Profesionalisme Tata Usaha di MTs SA Al-Ma’riah Kebonkelapa Kecamatan Gempol Kabupaten Cirebon. Bachelor thesis, S1 Manajemen Pendidikan Islam IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
|
Text
AWALAN DLL.pdf Download (600kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (354kB) | Preview |
|
|
Text
BB V.pdf Download (149kB) | Preview |
|
|
Text
DAPUS.pdf Download (73kB) | Preview |
Abstract
Kepala Madrasah selaku manajer di sekolah tentu harus mempunyai strategi dalam meningkatkan kinerja staf tata usaha untuk terus bekerja secara professional dan memberikan kesempatan kepada tata usaha untuk meningkatkan profesinya dan mendorong keterlibatan seluruh tenaga kependidikan untuk mendorong setiap kegiatan yang menunjang program sekolah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perencanaan Kepala Madrasah dalam meningkatkan profesionalisme tata usaha serta untuk mengetahui pelaksanaan Kepala Madrasah dalam meningkatkan profesionalisme tata usaha juga untuk mengetahui evaluasi Kepala Madrasah dalam meningkatkan profesionalisme tata usaha. Dalam penelitian peneliti menggunakan jenis penelitian kualitatif, penelitian dengan metode deskriptif yang menggambarkan temuan lapangan dengan apa adanya sesuai dengan fakta yang ada di lapangan untuk mendapatkan hasil penelitian yang sesuai dengan peneliti inginkan, untuk itu peneliti menggunakan teknis pengumpulan data yaitu: Observasi, Wawancara dan Dokumentasi. Dari hasil penelitian yang diperoleh bahwa 1) perencanaan dalam meningkatkan profesionalisme tata usaha sudah dilakukan dengan cukup baik dalam analisis jabatan sudah sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan disekolah, adapun dalam penempatan kerja masih kurang maksimal karena masih terdapat staf tata usaha yang merangkap jabatan menjadi tenaga pendidik atau guru. 2) pelaksanaan dalam meningkatkan profesionalisme tata usaha sudah dilakukan dengan baik dalam pengembangan, pelatihan maupun pendidikan, serta pemberian kompensasi dan reward, adapun dalam pemenuhan sarana dan prasarana masih kurang sehingga kinerja tata usaha terhambat karena belum menunjang fasilitas kinerja tata usaha. 3) evaluasi yang dilaksanakan Kepala Madrasah dalam meningkatkan profesionalisme tata usaha sudah dilakukan dengan baik yang biasanya dilaksanakan selama satu bulan sekali dalam meakukan evaluasi. Evaluasi dalam kompetensi kepribadian, social, teknis dan menejerial sudah cukup baik.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perencanaan, Pelaksanaan, Evaluasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 9. Manajemen Pendidikan Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 9. Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | H. Tohirin S.Ag |
Date Deposited: | 20 Dec 2022 03:48 |
Last Modified: | 20 Dec 2022 03:48 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/8764 |
Actions (login required)
View Item |