Pemanfaaran Media Sosial Instagram Sebagai Media Promosi Online Shop Loliya Store Di Masa Pandemi Covid-19

Hikmatun Nazilah, (2023) Pemanfaaran Media Sosial Instagram Sebagai Media Promosi Online Shop Loliya Store Di Masa Pandemi Covid-19. Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon S1 KPI.

[img]
Preview
Text
1708302087_1_cover.pdf

Download (730kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1708302087_2_bab1.pdf

Download (267kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1708302087_6_bab5.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1708302087_7_dafpus.pdf

Download (246kB) | Preview

Abstract

Virus corona atau Severe Acute respiratory Syndrome Coronavirus (COVID 19) adalah virus yang menyerang sistem pernapasan. Indonesia merupakan salah satu negara dengan penyebaran virus covid-19 yang cukup tinggi. Kondisi ini membawa dampak bagi para pedagang yang mengalami penurunan omset dikarenakan sepinya pembeli, untuk menyiasati hal tersebut banyak para pedagang yang berpindah dari offline store menjadi online store melalui media sosial. Dari latar belakang tersebut timbul pertanyaan seperti : (1) Bagaimana pemanfaatan instagram sebagai media promosi online shop loliya store dimasa pandemi covid-19? (2) Bagaimana memaksimalkan fitur-fitur instagram sebagai media promosi online shop loliya store dimasa pandemi covid-19? (3) Bagaimana hambatan pemanfaatan instagram sebagai media promosi online shop loliya store dimasa pandemi covid-19? (4) Bagaimana solusi dari hambatan pemanfaatan instagram sebagai media promosi online shop loliya store dimasa pandemi covid-19? Tujuan dari penelitian ini adalah : (1) Untuk mengetahui pemanfaatan instagram sebagai media promosi online shop loliya store dimasa pandemi covid-19. (2) Untuk mengetahui upaya loliya store memaksimalkan fitur-fitur instagram sebagai media promosi online shop loliya store dimasa pandemi covid-19. (3) Untuk mengetahui hambatan dalam pemanfaatan instagram sebagai media promosi online shop loliya store dimasa pandemi covid-19. (4) Untuk mengetahui solusi dari hambatan pemanfaatan instagram sebagai media promosi online shop loliya store dimasa pandemi covid-19. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif, pendekatan studi kasus, sumber datanya adalah sumber data primer dan sumber data sekunder, adapun tenik pengambilan datanya menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan dengan empat tahapan yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Teknik penentuan informan menggunakan metode purposive sampling. Hasil dari penelitian ini adalah : (1) pemanfaatan instagram sebagai media promosi online shop loliya store dimasa pandemi covid-19, diantaranya : Membuat konten yang menarik, Mendesain feed instagram yang menarik, Rutin mengadakan diskon dan giveaway, Membagikan hasil testimoni pelanggan. (2) upaya loliya store memaksimalkan fitur-fitur instagram sebagai media promosi online shop loliya store dimasa pandemi covid-19, diantaranya : Fitur Post, Fitur Hashtag, Fitur Instagram Story, Fitur Highlight (3) hambatan pemanfaatan instagram sebagai media promosi online shop loliya store dimasa pandemi covid-19, diantaranya : Lambatnya Jaringan Internet, jangkauan postingan, jumlah followers. (4) solusi untuk mengatasi hambatan dalam pemanfaatan instagram sebagai media promosi online shop loliya store dimasa pandemi covid-19, diantaranya : pemilihan provider atau wifi yang bagus, gunakan manajemen posting, gunakan jasa endors.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Pemanfaatan, media, promosi, online, pandemi
Subjects: T Technology > Information Technology
Divisions: Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: H. Tohirin S.Ag
Date Deposited: 15 May 2023 07:38
Last Modified: 15 May 2023 07:38
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/10295

Actions (login required)

View Item View Item