FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERMINTAAN SAYURAN HIDROPONIK DI GRIYA HIDROPONIK CIREBON

Jihan Dwiwanti, (2022) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERMINTAAN SAYURAN HIDROPONIK DI GRIYA HIDROPONIK CIREBON. Bachelor thesis, S1 Ekonomi Syariah IAIN Syekh Nurjati.

[img]
Preview
Text
1808204116_1_cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
1808204116_2_bab1.pdf

Download (250kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1808204116_6_bab5.pdf

Download (249kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1808204116_7_dafpus.pdf

Download (320kB) | Preview

Abstract

Jihan Dwiwanti NIM : 1808204116, “FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERMINTAAN SAYURAN HIDROPONIK DI GRIYA HIDROPONIK CIREBON”, 2022. Perkembangan permintaan sayuran hidroponik di Indonesia setiap tahunnya cenderung mengalami peningkatan, namun data permintaan sayuran hidroponik yang menyatakan tingginya permintaan konsumen di Indonesia secara statistic belum ada, karena belum terdokumentasi dengan baik. Dalam penelitian ini berdasarkan penelitian awal menunjukkan hasil bahwa permintaan sayuran hidroponik di Indonesia yang cukup tinggi akan tetapi di Griya hidropnik cirebon cukup rendah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi, pendapatan masyarakat, dan harga terhadap permintaan sayuran hidroponik di Griya Hidroponik Cirebon. Subjek penelitian ini adalah konsumen sayuran hidroponik di Griya hidroponik cirebon. Dengan populasi yang berjumlah 240 konsumen dan sampel yang digunakan adalah 150 konsumen, penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan untuk uji kualitas data yaitu uji validitas dan uji reliabilitas. Untuk teknik analisis data menggunakan uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heterokedastisitas. Dan menggunakan uji regresi linier berganda. Lalu untuk uji hipotesisnya menggunakan uji secara parsial (uji-t), uji secara simultan (uji-f), dan uji koefisien determinasi (R²). Hasil analisis data penelitian menunjukkan hasil Uji regresi linier berganda dengan nilai konstanta sebesar 16,930 menunjukan bahwa tidak terjadi perubahan mengenai promosi, pendapatan masyarakat, dan harga pada konsumen sayuran hidroponik di Griya hidroponik cirebon maka permintaan adalah tetap. Hasil dari uji T diperoleh bahwa variabel Promosi, Pendapatan Masyarakat, dan Harga secara parsial mempengaruhi variabel permintaan sayuran hidroponik di Griya hidroponik cirebon. Untuk hasil uji f diketahui dengan nilai signifikansi 0,000 atau Sig<0,05 dengan begitu variabel promosi, pendapatan masyarakat, dan harga secara simultan berpengaruh terhadap permintaan sayuran hidroponik. Da berdasarkan hasil perhitungan uji koefiien determinasi diperoleh perhitungan sebesar 17,6% permintaan sayuran hidroponik ditentukan oleh promosi, pendapatan masyarakat, dan harga serta sisanya dijelaskan oleh variabel lain. Kata Kunci : Promosi sayuran hidroponik, Pendapatan Masyarakat, Harga sayuran hidroponik, Permintaan sayuran hidroponik

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 23 May 2023 07:28
Last Modified: 23 May 2023 07:28
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/10499

Actions (login required)

View Item View Item