Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Peningkatan Pendapatan Pelaku Usaha Mikro Kecil di Kecamatan Kersana Kabupaten Brebes

ICA PRASTIKA, (2022) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Peningkatan Pendapatan Pelaku Usaha Mikro Kecil di Kecamatan Kersana Kabupaten Brebes. Bachelor thesis, S1 Ekonomi Syariah IAIN Syekh Nurjati.

[img]
Preview
Text
1808204109_1_cover.pdf

Download (7MB) | Preview
[img]
Preview
Text
1808204109_2_bab1.pdf

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1808204109_6_bab5.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1808204109_7_dafpus.pdf

Download (231kB) | Preview

Abstract

ICA PRASTIKA. NIM: 1808204109. “Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Peningkatan Pendapatan Pelaku Usaha Mikro Kecil di Kecamatan Kersana Kabupaten Brebes”, 2022. Ekonomi digital terus berkembang pesat di tanah air, bahkan Indonesia dinilai memiliki potensi besar karena tingkat penggunaan internet semakin meningkat. Adanya arus globalisasi membuat perkembangan serba kearah digital. Adanya perkembangan sistem digitalisasi memudahkan para pelaku usaha mikro kecil untuk mengembangkan usahanya. Selain sistem digital marketing, faktor modal juga dapat mempengaruhi peningkatan pendapatan. Modal merupakan faktor pendukung utama untuk menjalankan sebuah usaha. Ketika memiliki modal yang besar maka pelaku usaha dapat mengembangkan usahanya, hal itu dapat meningkatkan pendapatan. Selain itu inovasi juga merupakan faktor yang dapat berpengaruh, untuk bersaing sehat dengan pelaku usaha lain, pelaku usaha harus pintar menciptakan invovasi terbaru dari pelaku usaha yang lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh digital marketing, modal dan inovasi terhadap peningkatan pendapatan pelaku usaha mikro kecil di Kecamatan Kersana Kabupaten Brebes. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif. Jenis data yang digunakan data primer dengan menggunakan sampel jenuh (sampel sensus) karena populasi kurang dari 100 yaitu jumlah sampel sebanyak 85 responden. Data yang diperoleh melalui penyebaran angket . Metode analisis yang digunakan untuk memperoleh data dengan menggunakan uji validitas, reabilitas, analisis rank spearman dan uji t dengan menggunakan bantuan IBM SPSS V.25. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat hubungan positif dan signifikan antara variabel digital marketing terhadap peningkatan pendapatan para pelaku usaha mikro kecil di Kecamatan Kersana Kabupaten Brebes. Terdapat hubungan positif dan signifikan antara variabel modal terhadap peningkatan pendapatan para pelaku usaha mikro kecil di Kecamatan Kersana Kabupaten Brebes. Terdapat hubungan positif dan signifikan antara variabel inovasi terhadap peningkatan pendapatan para pelaku usaha mikro kecil di Kecamatan Kersana Kabupaten Brebes. Hal ini ditujukan setelah para pelaku usaha mikro kecil memutuskan menggunakan digital marketing, menambahkan modal serta mampu menambah inovasi ini dapat meningkatkan pendapatan yang diperoleh. Kata Kunci : Digital Marketing, Modal, Inovasi, Pendapatan

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 23 May 2023 07:32
Last Modified: 23 May 2023 07:32
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/10501

Actions (login required)

View Item View Item