PENGARUH PEMAHAMAN PRODUK DAN PERSEPSI BAGI HASIL TABUNGAN MUDHARABAH TERHADAP MINAT NASABAH DI BANK SYARIAH INDONESIA KC CIREBON DR CIPTO

FITRI INDAH ISLAMI, (2023) PENGARUH PEMAHAMAN PRODUK DAN PERSEPSI BAGI HASIL TABUNGAN MUDHARABAH TERHADAP MINAT NASABAH DI BANK SYARIAH INDONESIA KC CIREBON DR CIPTO. Bachelor thesis, S1 Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati.

[img]
Preview
Text
1908203204_1_cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908203204_2_bab1.pdf

Download (430kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908203204_6_bab5.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908203204_7_dafpus.pdf

Download (398kB) | Preview

Abstract

FITRI INDAH ISLAMI. 1908203204. “PENGARUH PEMAHAMAN PRODUK DAN PERSEPSI BAGI HASIL TABUNGAN MUDHARABAH TERHADAP MINAT NASABAH DI BANK SYARIAH INDONESIA KC CIREBON DR CIPTO”. 2022. Perbankan syariah adalah sistem perbankan yang dikembangkan berdasarkan syariah (hukum) Islam. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemahaman produk dan persepsi bagi hasil tabungan mudharabah terhadap minat nasabah di Bank Syariah Indonesia KC Cirebon Dr Cipto. Sampel dalam penelitian ini adalah nasabah produk tabungan mudharabah di Bank Syariah Indonesia KC Cirebon Dr Cipto. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan kuesioner (angket) yang dibuat dengan menggunakan skala likert. Populasi dalam penelitian ini yaitu nasabah yang menggunakan produk tabungan mudharabah di Bank Syariah Indonesia KC Cirebon Dr Cipto pada bulan Agustus - Oktober 2022 dengan jumlah populasi berdasarkan data base dari nasabah yang menggunakan produk tabungan mudharabah di Bank Syariah Indonesia KC Cirebon Dr Cipto dengan jumlah 9.283 nasabah. Pengambilan jumlah sampel dilakukan dengan rumus slovin dan didapatkan sampel sebanyak 100 nasabah. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling, dimana sampel diambil secara acak sehingga semua populasi mempunyai peluang dan kesempatan yang sama untuk dijadikan sampel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan hasil uji signifikan parameter individual (Uji t) terhadap variabel X1 (Pemahaman Nasabah) dan X2 (Persepsi Bagi Hasil) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah di Bank Syariah Indonesia dan berdasarkan hasil uji uji signifikan simultan (uji F) menunjukkan bahwa kedua variabel bebas yaitu X1 (Pemahaman Produk) dan X2 (Persepsi Bagi Hasil) memberikan pengaruh secara simultan dan signifikan terhadap variabel Y (Minat Nasabah) di Bank Syariah Indonesia. Kata Kunci: Pemahaman Produk, Persepsi Bagi Hasil, dan Minat Nasabah.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 06 Jun 2023 03:07
Last Modified: 06 Jun 2023 03:07
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/10624

Actions (login required)

View Item View Item