Pengaruh Lokasi dan Brand Image Terhadap Minat Masyarakat Pedesaan Menabung di Bank Syariah (Studi Pada Masyarakat Desa Sedong Kidul Kecamatan Sedong Kabupaten Cirebon)

PUPUT KARTIKA, (2023) Pengaruh Lokasi dan Brand Image Terhadap Minat Masyarakat Pedesaan Menabung di Bank Syariah (Studi Pada Masyarakat Desa Sedong Kidul Kecamatan Sedong Kabupaten Cirebon). Bachelor thesis, S1 Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati.

[img]
Preview
Text
1908203016_1_cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908203016_2_bab1.pdf

Download (562kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908203016_6_bab5.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908203016_7_dafpus.pdf

Download (413kB) | Preview

Abstract

PUPUT KARTIKA 1908203016 : Pengaruh Lokasi dan Brand Image Terhadap Minat Masyarakat Pedesaan Menabung di Bank Syariah (Studi Pada Masyarakat Desa Sedong Kidul Kecamatan Sedong Kabupaten Cirebon), Skripsi 2023. Melihat perkembangan lembaga keuangan saat ini, seharusnya pihak lembaga keuangan tersebut dapat menerapkan strategi agar masyarakat berkeinginan untuk menabung yaitu dengan memenuhi kebutuhan dan keinginan masyarakat, maka lembaga harus meningkatkan Brand Image baik dari produknya maupun dari pelayanannya. Selain memberikan produk yang terbaik, lokasi suatu bank juga sangat berpengaruh dalam minat masyarakat menabung karena dengan lokasi yang mudah di jangkau dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk bertransaksi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, jenis penelitian ini menggunakan metode survey dengan penyebaran angket. Pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah responden 100 masyarakat Desa Sedong Kidul Kecamatan Sedong Kabupaten Cirebon. Data primer diolah dengan menggunakan SPSS 23. Dapat disimpulkan bahwa, 1). Penelitian responden terhadap lokasi yaitu sulit di jangkau oleh masyarakat, lokasi merupakan suatu tempat perusahaan beroperasi atau tempat perusahaan melakukan kegiatan untuk menghasilkan barang atau jasa yang mementingkan strategi dalam segi ekonominya. Brand image merupakan penggambaran dari keseluruhan tanggapan terhadap merek dan dibentuk dari pengetahuan terhadap merek tersebut. Sehingga di dapat dari responden mengenai brand image bank syariah yaitu mempunyai keunggulan. Oleh karena itu, masyarakat berminat menabung di bank syariah. 2). Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan secara simultan antara lokasi dan brand image terhadap minat masyarakat menabung di bank syariah.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 27 Jun 2023 08:17
Last Modified: 27 Jun 2023 08:17
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/10732

Actions (login required)

View Item View Item