EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA MEMALUI GOOGLE CLASSROOM TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI SISWA KELAS X SMAN 5 CIREBON

HALIMATUS SA'DIAH, (2022) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA MEMALUI GOOGLE CLASSROOM TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI SISWA KELAS X SMAN 5 CIREBON. Bachelor thesis, S1-tadris Matematika IAIN SYEKH NURJATI CIREBON.

[img]
Preview
Text
1808105151_1_cover.pdf

Download (644kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1808105151_2_bab1.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1808105151_6_bab5.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1808105151_7_dafpus.pdf

Download (94kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini membahas tentang efektivitas pembelajaran matematika melalui google classroom dalam kemampuan komunikasi siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pembelajaran matematika melalui google classroom terhadap kemampuan komunikasi siswa kelas X SMA Negeri 5 Cirebon. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu angket yang disebar melalui google form dan tes uraian untuk mengetahui efektivitas google classroom terhadap komunikasi matematika siswa, karena penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan komunikasi matematika siswa. Kemampuan komunikasi matematika sangat diperlukan dalam memahami pelajaran yang berikan oleh guru. Pembelajaran matematika melalui google classroom dinyatakan efektif berdasarkan respon siswa dengan presentase 63% untuk indikator proses komunikasi, 67% untuk indikator pengelola pelaksanaan pembelajaran, 67% untuk indikator respon peserta didik, dan 64% untuk indikator aktivitas pembelajaran. Terdapat perbedaan atau tidaknya diuji menggunakan uji paired t test pada hasil pretest dan posttest. Hasil uji ini menunjukan

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 4. Tadris Matematika
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 05 Jul 2023 03:15
Last Modified: 05 Jul 2023 08:43
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/10866

Actions (login required)

View Item View Item