DEA DELVIANA, (2023) PENGARUH STRATEGI DIRECT MARKETING TERHADAP MINAT MASYARAKAT MEMILIH TAMAN KANAK-KANAK (TK) AMPERA KOTA CIREBON SEBAGAI LEMBAGA PENDIDIKAN ANAK. Bachelor thesis, S1-Manajemen Pendidikan Islam IAIN SYEKH NURJATI CIREBON.
|
Text
1908109059_1_cover.pdf Download (885kB) | Preview |
|
|
Text
1908109059_2_bab1.pdf Download (170kB) | Preview |
|
|
Text
1908109059_6_bab5.pdf Download (221kB) | Preview |
|
|
Text
1908109059_7_dafpus.pdf Download (434kB) | Preview |
Abstract
Dea Delviana: Latar belakang dari penelitian ini adalah kurangnya pemahaman masyarakat mengenai jenis pendidikan dan pentingnya kualifikasi akademik seorang guru dalam sebuah lembaga pendidikan, hal tersebut juga didukung dengan perbedaan biaya yang membuat masyarakat lebih memilih pendidikan dengan alasan “yang lebih murah”. Ironisnya masyarakat yang memilih pendidikan tersebut adalah masyarakat yang memiliki kemampuan ekonomi yang lebih. Akan tetapi hadirnya TK Ampera Kota Cirebon mematahkan paradigma tersebut, bahwa dengan sistem pendidikan yang lebih terstruktur yang didukung oleh kemampuan tenapa pendidik yang mumpuni akan lebih menjamin meningkatknya kualitas pendidikan. Dalam hal ini TK Ampera Kota Cirebon memiliki cara tersendiri yaitu dengan strategi direct marketing atau pemasaran langusng. Karena yang diteliti dalam penelitian ini variabel pengaruh, maka metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan analisis deskriptif dan asosiatif. Data utama yang digunakan adalah data primer yaitu hasil kuesioner dari 30 orang wali murid sebagai responden. Adapun untuk menganalisis data menggunakan bantuan pengolah data SPSS versi 26.00. Hasil dari penelitian yang telah dilakukan ini dapat diketahui bahwasanya pengaruh yang diberikan oleh strategi pemasaran yang dilakukan yaitu sebesar 34,1%. Hal tersebut terlihat dari hasil korelasi sebesar 0,584 yang berada pada rentang cukup rendah dan memiliki hubungan positif antara kedua variabel, dalam artian semakin baik pemasaran yang dilakukan, semakin tinggi minat masyarakat. Kata Kunci: Direct marketing, Minat Masyarakat
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Teori dan Praktek Pendidikan > Pendidikan Tinggi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 9. Manajemen Pendidikan Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 9. Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | rosyidah rosyidah rosyidah |
Date Deposited: | 07 Jul 2023 07:11 |
Last Modified: | 07 Jul 2023 07:11 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/11225 |
Actions (login required)
View Item |