PENGARUH STRATEGI DIRECT MARKETING TERHADAP MINAT MASYARAKAT MEMILIH TAMAN KANAK-KANAK (TK) AMPERA KOTA CIREBON SEBAGAI LEMBAGA PENDIDIKAN ANAK

DEA DELVIANA, (2023) PENGARUH STRATEGI DIRECT MARKETING TERHADAP MINAT MASYARAKAT MEMILIH TAMAN KANAK-KANAK (TK) AMPERA KOTA CIREBON SEBAGAI LEMBAGA PENDIDIKAN ANAK. Bachelor thesis, S1-Manajemen Pendidikan Islam IAIN SYEKH NURJATI CIREBON.

[img]
Preview
Text
1908109059_1_cover.pdf

Download (885kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908109059_2_bab1.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908109059_6_bab5.pdf

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908109059_7_dafpus.pdf

Download (434kB) | Preview

Abstract

Dea Delviana: Latar belakang dari penelitian ini adalah kurangnya pemahaman masyarakat mengenai jenis pendidikan dan pentingnya kualifikasi akademik seorang guru dalam sebuah lembaga pendidikan, hal tersebut juga didukung dengan perbedaan biaya yang membuat masyarakat lebih memilih pendidikan dengan alasan “yang lebih murah”. Ironisnya masyarakat yang memilih pendidikan tersebut adalah masyarakat yang memiliki kemampuan ekonomi yang lebih. Akan tetapi hadirnya TK Ampera Kota Cirebon mematahkan paradigma tersebut, bahwa dengan sistem pendidikan yang lebih terstruktur yang didukung oleh kemampuan tenapa pendidik yang mumpuni akan lebih menjamin meningkatknya kualitas pendidikan. Dalam hal ini TK Ampera Kota Cirebon memiliki cara tersendiri yaitu dengan strategi direct marketing atau pemasaran langusng. Karena yang diteliti dalam penelitian ini variabel pengaruh, maka metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan analisis deskriptif dan asosiatif. Data utama yang digunakan adalah data primer yaitu hasil kuesioner dari 30 orang wali murid sebagai responden. Adapun untuk menganalisis data menggunakan bantuan pengolah data SPSS versi 26.00. Hasil dari penelitian yang telah dilakukan ini dapat diketahui bahwasanya pengaruh yang diberikan oleh strategi pemasaran yang dilakukan yaitu sebesar 34,1%. Hal tersebut terlihat dari hasil korelasi sebesar 0,584 yang berada pada rentang cukup rendah dan memiliki hubungan positif antara kedua variabel, dalam artian semakin baik pemasaran yang dilakukan, semakin tinggi minat masyarakat. Kata Kunci: Direct marketing, Minat Masyarakat

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: Pendidikan > Teori dan Praktek Pendidikan > Pendidikan Tinggi
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 9. Manajemen Pendidikan Islam
Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 9. Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 07 Jul 2023 07:11
Last Modified: 07 Jul 2023 07:11
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/11225

Actions (login required)

View Item View Item